Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Google Bisnisku

Halo, teman-teman! Untuk kali ini saya mau berbagi cerita bagaimana kumaha sih cara mendapatkan kode verifikasi Google Bisnisku.

Ini mah berdasarkan pengalaman saya ya dan 100% berhasil.

Dan saya sudah mencobanya ke Wulan Mua. 😊

Apa sih Google Bisnisku?

Nama lain dari aplikasi ini adalah Google My Business.

Teman-teman pasti tahu dong kalau sekarang ini banyak orang yang mencari info sebelum membeli barang atau menggunakan jasa itu dari Google.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Google Bisnisku
Logo aplikasi Google My Business (Google Bisnisku)

Nah, kabar baiknya aplikasi ini dibuat oleh Google khusus memang untuk menampilkan informasi sebuah bisnis dengan lengkap.

Informasi yang di Google Bisnisku atau Google My Business itu diantaranya:

  • Nama bisnisnya apa.
  • Alamat dan lokasi tempat bisnisnya di mana.
  • Alamat email.
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi.
  • Websitenya apa.
  • Review dari pelanggannya bagaimana.
  • Produk yang dijual apa
  • Foto-foto tempat bisnisnya.
  • Foto-foto dari staff atau karyawan
  • Dan masih banyak informasi penting lainnya.

Semakin detail dan valid informasi bisnis atau tempat usaha yang ada di Google Bisnisku, semakin besar kemungkinan calon konsumen memakai produk atau layanan yang teman-teman punya.

Bisnis, usaha atau perusahaan yang teman-teman punya bakalan lebih dikenal oleh calon konsumen.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Google Bisnisku
Contoh hasil pencarian Wulan Mua di Google Search. Profil Wulan Mua, muncul tuh di sebelah kanan.

Aplikasi ini juga gampang dipakainya, bisa diinstall di handphone.

Aplikasinya ada di Google Play Store untuk teman-teman yang menggunakan handphone berbasis Android.

Kalau teman-teman sudah install aplikasi ini, jangan tunggu waktu lama lagi cepetan deh buat…

Verifikasi Google Bisnisku

Bisnis, usaha atau perusahaan teman-teman yang terdaftar di Google Bisnisku/Google My Business ini.

Pilihan cara mendapatkan kode verifikasi Google Bisnisku

Kalau sudah diverifikasi, nantinya teman-teman bisa mengatur penuh bisnis, usaha atau perusahaan yang terdaftar di Google Bisnisku.

Yang teman-teman harus lakukan adalah meminta kode verifikasi kepada pihak Google.

Kode ini nantinya akan dikirim lewat surat/kartu pos.

Pastikan nih, alamat tempat bisnis, usaha atau perusahan sudah benar dan lengkap.

Juga pastikan alamat sudah sesuai dengan point atau titik lokasi yang ada di google maps. (PENTING BANGET ⚠️)

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Google Bisnisku
Notifikasi dari Google Bisnisku kartu pos akan dikirim

Kode Verifikasi

Kalau buat Wulan Mua ini, sebenernya saya sudah request verifikasinya sejak bulan Mei lalu.

Tapi gak pernah sampai ke rumah tuh, kode verifikasi.

Akhirnya, saya mencoba lagi 26 Juli yang lalu.

Dan, Alhamdulillah, 31 Juli, saya terima surat atau lebih pasnya sih kartu pos dari Google Bisnisku. Sama sih kayak kode atau PIN Google AdSense, sama-sama pakai kartu pos dikirim lewat Pos Indonesia.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Google Bisnisku
Kartu pos yang dikirimkan oleh Google Bisnisku.

Nah teman-teman, begitu deh cara mendapatkan kode verifikasi Google Bisnisku.

Silakan mencoba!!

O ya, untuk Wulan Mua sendiri alamat Google Bisnisku-nya adalah https://g.page/wulan-mua.

🙏

(Visited 516 times, 1 visits today)
Get Free Bitcoins Everyday

Tinggalkan komentar