Arti Tulisan 648 Buffon di Jersey Juve

Ada yang lihat pertandingan Derbi Turin, Sabtu (04/07/2020) malam ini? Di jersey Si Nyonya Tua ada tulisan 648UFFON. Kalau dibaca sepertinya 648 Buffon. Apa sih arti tulisan 648 Buffon di Jersey Juve itu?

Dimainkan sejak awal di pertandingan Derbi Turin edisi tanpa penonton karena wabah corona ini, menjadi momen yang sangat istimewa untuk salah satu penjaga gawang terbaik di dunia…

Gianluigi Buffon

Penjaga gawang Si Nyonya Tua kelahiran 28 Januari 1978 ini memainkan laga yang ke-648 di Serie A sepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh legenda Italia lainnya yaitu Paolo Maldini, yang bermain sebanyak 647 pertandingan di Serie A. Disusul oleh legenda AS Roma, Francesco Totti (619) dan pemain Inter Milan asal Argentina, Javier Zanetti (617).

Sebagai bentuk penghargaan kepada Gigi Buffon, Juventus pun menyematkan tulisan 648UFFON atau 648 Buffon di jerseynya di pertandingan pekan ke-30 Liga Italia Serie A ini.

Jersey edisi spesial ini sudah dijual di situs resmi Si Nyonya Tua sebelum pertandingan Derbi Turin.

Karir Gigi Buffon

Penjaga gawang bertinggi badan 1,91 meter ini adalah produk dari akademi sepak bola muda klub AC Parma.

Debut di Serie A

Gigi Buffon memulai debutnya dengan sangat gemilang di saat AC Parma berhadapan dengan AC Milan di pertadingan Serie A, 19 November 1995.

Waktu itu, Gigi Buffon sudah mulai memperlihatkan bakatnya sebagai calon penjaga gawang masa depan Italia.

Embed from Getty Images

Di pertandingan itu, penampilan cemerlang Gigi Buffon membuat pemain-pemain bintang AC Milan tidak mampu menjebol gawang AC Parma. Skor akhirnya adalah 0-0.

Debut di Timnas Italia

Penampilan apiknya menjaga gawang AC Parma membuat Gigi Buffon dipanggil untuk membela Timnas Italia.

Penampilan perdananya bersama Gli Azzuri (julukan Timnas Italia) adalah ketika Italia berhadapan dengan Rusia di pertandingan penyisihan Piala Dunia 1998.

Embed from Getty Images

Waktu itu, Gigi Buffon masih berusia 19 tahun.

Pencapaian tertinggi Gigi Buffon bersama Timnas Italia tentu saja adalah dengan meraih gelar juara Piala Dunia 2006 di Jerman setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti.

Debut di Juventus

Bergabung dengan Si Nyonya Tua di musim kompetisi 2001/2002 dengan status sebagai penjaga gawang termahal di dunia pada waktu itu.

Juve di musim itu dilatih oleh Marcello Lippi dan Gigi Buffon memulai debutnya sebagai penjaga gawang utama Juventus pada 26 Agustus 2001.

Embed from Getty Images

Di musim pertamanya, Gigi Buffon langsung ikut mengantarkan Juventus meriah gelar juara Serie A.

Total ada 10 gelar juara Liga Italia yang diraih oleh Gigi Buffon bermasa Juventus.

Masih ada satu gelar yang belum didapatnya bersama Juventus, apalagi kalau bukan gelar juara Liga Champions.

Ok, Juventini sekarang kalian sudah tahu kan arti tulisan 648 Buffon di jersey Juve di laga kontra Torino malam ini.

Tonton juga rekaman pertandingannya di bawah ini sambil lihat lagi aksi Gigi Buffon di pertandingannya yang ke-648 di Serie A.

Video Juventus vs Torino

(Visited 119 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

Tinggalkan komentar