Cara Cepat Cek e-KTP di Bojonggede

Halo, warga Bojonggede!! Apa kabar? Masih belum punya e-KTP kayak saya? Sudah perekaman tapi belum jadi-jadi juga e-KTP nya? Ini ada sedikit info bagaimana sih cara cepat cek e-KTP di Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ini berdasar pengalaman saya yaa.

Jadi, kieu awal ceritanya…

Tahun 2015…

Saya dan istri memutuskan buat ganti e-KTP dan Kartu Keluarga (KK). Sebelumnya kami memang sudah punya e-KTP dan KK Kota Bandung.

Biar gak ribet (Pilkada, BPJS, perbankan dll), jadi ami mau punya e-KTP dan KK Bojonggede sesuai tempat tinggal.

Kalo mau tau curhatan saya versi lengkapnya bisa dibaca di sinih teman-teman https://yuriadrian.my.id/2016/03/31/membuat-e-ktp-di-kabupaten-bogor/

Cara Cepat Cek e-KTP di Bojonggede
Ini Surat Keterangan (Surket) yang sempet saya bawa kemana-mana, sampai lecek dan sobek.

Kembali ke pertanyaan, kumaha

Bagaimana sih cara cepat cek e-KTP di Bojonggede?

Paling gak enak itu dipingpong ke sana ke sini, bolak balik dari kantor kecamatan, kelurahan dan Dukcapol.

Yang pertama, datang ke:

Kantor Kecamatan Bojonggede

Di mana sih letaknya? Mungkin aja ada yang baru tinggal di Bojong jadi belum tau persis di mana sih kantor kecamatannya.

Cara Cepat Cek e-KTP di Bojonggede
Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Kalo dari arah Stasiun Bojonggede, kantor kecamatan ini ada di sebelah kanan setelah perlintasan rel Siaga. Sebelum simpang Bambu Kuning.

Rabu, 2 Januari 2019 saya datang ke kantor Kecamatan Bojonggede buat nge-cek status e-KTP saya.

Yang saya bawa, Surket yang berkop surat Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Cara Cepat Cek e-KTP di Bojonggede
Surat Keterangan (Surket) pengganti e-KTP yang berlaku 6 bulan dan yang saya bawa ini sudah expired.

Di kecamatan, dari seorang staf, saya mendapat penjelasan e-KTP saya sudah dicetak 7 Mei 2018 dan sudah diantarkan ke kantor desa.

Harusnya ada pemberitahuan ya atau notifikasi ke warga hikhikhik…

Sudah dicetak tanggal 7 Mei 2018.

Duh, langsung gak enak perasaaan, soalnya pernah juga di php-in kayak gitu sebelumnya.

Ya sudah, berharap memang sudah dikirim ke desa, yang kedua saya lakukan adalah datang ke

Kantor Desa Waringin Jaya

Jaraknya kurleb 4 km dari kantor Kecamatan Bojonggede.

Ke arah utara, lokasinya ada di dalam komplek Perumahan Puri Artha Sentosa.

Seorang staf Kelurahan membantu saya memeriksa kartu-kartu e-KTP yang masih tersimpan di kantor kelurahan.

Jumlahnya gak banyak, gak sampai 50 pcs.

Dan ternyata sodara-sodara, e-KTP saya gak ada di situ dong.

Kata staf Keluarahan itu, sudah lama banget pihak kecamatan gak kirim e-KTP.

(((Hadeuh, terus e-KTP saya ada dimana dong?)))

Saya disarankan buat datang langsung ke kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, sambil bawa foto copy Kartu Keluarga (KK).

Kantor Desa Waringin Jaya
Masih sempet berfoto di teras kantor Desa Waringin Jaya.

Baiklah, mungkin memang sudah waktunya saya datang ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Hoream pisan sebenernya datang ke tempat itu kalau denger dan baca-baca pengalaman orang-orang yang pernah datang ke situ.

Harus sempatkan waktu lagi dong buat datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Cara ketiga, sebelum ke sana, Jumat (4 Januari 2019) sekitar jam 5 sore, saya sempatkan buat menghubungi…

Call Center Dukcapil

Di nomor

1500537

Jangan lupa sebelum telepon nomor itu, siapkan dulu contekan nomor-nomor ini ya:

  • NIK
  • Kartu Keluarga
  • Nomor telepon yang bisa dihubungi

Dibantu Mbak Agent Call Center Dukcapil yang baik dan suaranya lembut banget, data-data saya dicek n ricek.

Dan ternyata memang bener loh, e-KTP saya sudah dicetak 7 Mei 2018!!

Disarankan juga sama Mbaknya (((lupa euy namanya siapa))) saya harus datang ke kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Siyaaaap Mbak, saya bakal datang ke sana!! Harus cari waktu yang pas juga sih.

Nah, jadi kesimpulannya cara cepat cek e-KTP di Bojonggede yaitu telepon ke Call Center Dukcapil.

Yang terakhir bisa teman-teman coba adalah..

Secara Online

Ini kabar baik buat teman-teman yang gak mau ribet pergi ke kantor Kecamatan Bojonggede atau juga ke kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Dikutip dari akun IG Disdukcapil Kabupaten Bogor, sekarang ini kita bisa cek status ktp elektronik dengan mudah dan di mana saja.

Kita tinggal buka halaman http://ceknik.dukcapilbogorkab.id/ dari hp.

Tampilannya halamannya seperti di bawah ini…

Tangkapan layar laman ceknik(dot)dukcapilbogorkab(dot)id

Di bagian NIK, teman-teman masukkan NIK yang teman-teman punya. Jangan salah input ya, kalau salah nanti hasilnya juga salah (error).

Selanjutnya isikan juga captcha-nya ya.

Kalau sudah diisi dua-duanya, teman-teman tinggal tekan tombol Cek Yuk.

Hasil pencariannya seperti di bawah ini…

Hasil pencarian KTP di laman  ceknik(dot)dukcapilbogorkab(dot)id

Dari hasil pengecekan bisa kita sama-sama lihat kalau KTP punya saya sudah dicetak pada tanggal 27 Maret 2019.

Kalau sudah ada status KTP-nya, teman-teman bisa langsung pergi ke kantor Kecamatan Bojonggede buat ambil KTP yang sudah dicetak.

Ok, selamat mencoba ya, teman-teman.

(Visited 1.750 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

2 pemikiran pada “Cara Cepat Cek e-KTP di Bojonggede”

  1. Terus akhirnya udah ke dukcapil kak?
    Akhirnya dapat ga e-KTP nya?
    Saya & suami juga pindahan..
    Dapat KK & suket itu per Desember 2018, sekarang masa berlaku suket sudah habis agak repot buat ngurus2 perbankan terutama..
    Kira-kira langsung telpon dukcapil aja x ya?
    Mohon arahannya..
    Terima kasih

    Balas
    • iya saya langsung ke disdukcapil kab. bogor, begitu dicek ternyata sama jawabannya, e-ktp saya sudah dicetak dan dikirim ke kecamatan.
      padahal di kecamatan gak ada, dan saya disuruh ke disdukcapil sama petugas buat ngecek.
      jadi semua jawaban yang saya terima sama: e-ktp sudah dicetak (dari cs dukcapil, disdukcapil, kecamatan), tapi e-ktpnya gak ada dimana-mana.

      Balas

Tinggalkan komentar