Persiapan Mendaftarkan Si Bungsu Ke SDN Pengadilan 2 Bogor

Bagi para orang tua yang memiliki anak usia TK dan sudah waktunya untuk melanjutkan ke Sekolah Dasar, pastilah saat ini sudah melakukan persiapan. Mulai dari survey lokasi sekolah, mengumpulkan biaya dan juga melengkapi persyaratan. Seperti halnya kami, yang sudah mulai melakukan persiapan mendaftarkan Si Bungsu ke SDN Pengadilan 2 Bogor. 

Ada dua hal yang menjadi patokan atau pegangan kami dalam persiapan ini yaitu : menyesuaikan kemampuan anak dan juga kemampuan orang tua.

Karena itu pula, kami memilih untuk menyekolahkan anak di Sekolah Negeri. Mungkin, kami ini masih termasuk golongan orang tua yang berprinsip sekolah itu harus ke sekolah negeri.

Sepertinya halnya ketika kami menyekolahkan anak kami yang sulung, lima tahun yang lalu, yang juga bersekolah di SDN Pengadilan 2 Bogor.

Walaupun secara domisili kami berada di wilayah Kabupaten Bogor, untuk masalah pendidikan anak-anak, kami lebih condong menyekolahkan anak ke Kota Bogor.

Bukan apa-apa, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, nantinya pada tahap masuk SMP, anak sekolah yang berasal dari dalam Kota Bogor dan domisili orang tua juga dalam Kota Bogor, mempunyai 2 pilihan.

Sedangkan jika berasal dari sekolah asal luar Kota Bogor dan domisili orang tua luar Kota Bogor hanya mempunyai satu pilihan.

Selain itu, lokasi SDN Pengadilan 2 Kota Bogor pun bisa dijangkau dengan berbagai pilihan moda transportasi dari tempat tinggal kami, Bojonggede, yaitu Commuter Line, Angkot atau juga menggunakan jemputan. Dari pengalaman selama ini, kami lebih memilih commuter  line, karena relatif lebih cepat dan lebih aman.

SYARAT ADMINISTRASI

Yang biasa harus dipersiapkan adalah :

  1. Kartu Keluarga Asli dan juga foto kopiannya
  2. Akta Kelahiran Asli dan juga foto kopiannya.
  3. Surat Keterangan Lulus TK

Dokumen-dokumen tersebut akan ditahan oleh pihak sekolah dan akan dikembalikan ketika pengumuman diterima atau tidaknya si anak di sekolah.

Sewaktu pendaftaran atau pengisian formulir, anak yang bersangkutan harus dibawa. Karena biasanya akan ada sedikit test untuk melihat kemampuan anak.

Pertanyaan-pertanyaan seperti namanya siapa, nama orang tua siapa, alamat rumahnya dimana, pengenalan angka, aksara dan warna, sering diberikan oleh guru penguji.

PPDB

Penerimaan Peserita Didik Baru di Kota Bogor tahun 2017 dilakukan secara offline dan online.

Ada dua jalur yang bisa ditemput oleh orang tua untuk mendaftarkan putra putri ke sekolah pilihan yaitu Jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik.

Untuk tingkat SD, di Kota Bogor, pendaftaran dimulai pada tanggal 29, 30 dan 31 Mei 2017. Pengumumannya pada tanggal 2 Juni 2017.

Nah, khusus pendaftaran ke SDN Pengadilan 2 Kota Bogor ini, kami akan melakukannya secara offline.

Semoga bermanfaat !!

 

(Visited 633 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

Tinggalkan komentar