Eksistensi Kegiatan Ekstrakurikuler Taekwondo di SDN Pengadilan Kota Bogor

Di tahun pelajaran 2016/2017 ini eksistensi kegiatan ekstrakurikuler Taekwondo di SDN Pengadilan 2 dan 5 Kota Bogor semakin diakui dan didukung oleh semua pihak terkait, dalam hal ini tentu saja adalah pihak sekolah dan orang tua murid.

Jenis Kegiatan Ekstrakurikuler

Kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SDN Pengadilan 2 dan 5 Kota Bogor diantaranya adalah Baca Tulis Al Quran / Mengaji, MIPA, Kesenian (Seni Lukis, Seni Tari dan Angklung), Olahraga (Bulu Tangkis, Bola Volley, Futsal, Renang, Catur dsb), Pramuka, Komputer, Bahasa Inggris dan Bela Diri (Pencak Silat dan Taekwondo). Dengan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka dan Komputer sebagai kegiatan wajib.

Kegiatan Ekstrakurikuler Taekwondo di SDN Pengadilan Kota Bogor
Kegiatan Ekstrakurikuler Taekwondo di SDN Pengadilan Kota Bogor

Ya, banyaknya pilihan kegiatan ekstrakurikuler yang ada tentu saja akan semakin mempermudah siswa siswi untuk menentukan kegiatan apa yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Persiapan Pengurus Unit

Khusus untuk kegiatan ekstrakurikuler taekwondo, para pengurus unit sudah mempersiapkan semuanya mulai dari menentukan waktu, tempat dan tentu saja semua perlengkapan untuk menunjang kegiatan latihan.

Selain Pelatih, yang menjadi pengurus di dalam kedua unit taekwondo ini adalah para orang tua murid. Peran orang tua murid sangatlah penting dalam kepengurusan.  Bila para pelatih mempersiapkan dan menjalankan hal-hal yang bersifat teknis (seperti metode latihan) maka para orang tua lah mempersiapkan dan mengerjakan hal-hal yang bersifat non teknis (seperti masalah administrasi, keanggotaan dan pendaftaran). Kerja sama dan komunikasi yang baik di antara para pengurus akan membuat unit ini menjadi semakin solid. Kegiatan latihan pun akan berjalan dengan baik.

(Visited 458 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

Tinggalkan komentar