7 Fakta Kemenangan Juve di Kandang Barca

Halo, Juventini!! Wah, pasti seneng banget ya hari ini. Apalagi kalau bukan karena Juventus sukses bantai Barcelona dengan skor meyakinkan, 3-0. Yuk, kita sama-sama lihat 7 fakta kemenangan Juve di kandang Barca dini hari tadi.

Pertandingan Juve vs Barca, Rabu (9/12/2020) dini hari tadi adalah matchday keenam atau pertandingan terakhir di Grup G penyisihan Liga Champions musim 2020-2021.

Juve dan Barca memang sama-sama sudah memastikan lolos ke fase gugur atau babak 16 besar.

Tapi karena berhasil mengalahkan Barca dengan skor 3-0, Si Nyonya Tua memastikan diri menjadi juara Grup G menggeser Barca yang harus puas ada di peringkat kedua.

7 Fakta Kemenangan Juve di Kandang Barca

Ok buat teman-teman Juventini, setidaknya ada 7 fakta kemenangan Juve di kandang Barca dini hari tadi. Apa saja?

Kita simak bersama-sama.

1 Pembalasan kekalahan

Yup, di pertemuan pertama di Juventus Stadium (29/10/2020), Si Nyonya Tua menyerah dari Barcelona dengan skor 0-2.

Dua gol yang bersarang di gawang Juve yang dikawal penjaga gawang Wojciech Szczesny dicetak oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Di pertandingan ini, Juve tidak diperkuat oleh CR7 yang masih belum sembuh dari virus corona alias COVID-19.

Di pertandingan ini juga ada kejadian yang cukup unik yaitu Alvaro Moratta yang berhasil mencetak tiga gol alias hattrick tapi dianulir semuanya setelah wasit melihat tayangan VAR.

Selain membalas kekalahan, kemenangan Juve dini hari tadi membuat Si Nyonya Tua sukses menggeser Barcelona dari puncak klasemen akhir Grup G Liga Champions 2020-2021.


2 Juve juara grup

Dicatat oleh Opta, keberhasilan Juve menjadi juara grup di babak penyisihan grup Liga Champions adalah untuk yang keempat kalinya ada lima musim terakhir di kompetisi antarklub paling elit di Eropa tersebut.

Tahun lalu (Liga Champions musim 2019-2020), CR7 dan kawan-kawan juga berhasil menjadi juara grup D di atas Atletico Madrid, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moskow.

Baca juga: 7 Pemain Yang Pernah Membela Juventus dan Barcelona

Di Liga Champions musim 2018-2019, Juve sukses mengatasi perlawanan Manchester United, Valencia dan Young Boys.

Liga Champions musim kompetisi 2017-2018, Si Nyonya Tua berhasil mencapai babak final sebelum dikalahkan Real Madrid, 1-4. Nah, di babak penyisihan grup H, Juve berhasil menduduki peringkat pertama mengalahkan Sevilla, Lyon dan Dinamo Zagreb.


3 Super Gigi Buffon

Di pertandingan Juve kontra Barca semalam, Andre Pirlo mempercayakan Gigi Buffon mengawal gawang Si Nyonya Tua.

Dicatat Opta, ini adalah musim ke-17 si Numero Uno berlaga di Liga Champions.

Dan, Gigi Buffon sukses menjaga gawang Si Nyonya Tua tetap ‘perawan’ sepanjang 90 menit. Berkali-kali pernjaga gawang kelahiran 28 Januari 1978 ini mematahkan serangan-serangan Barca terutama lewat Sang Kapten, Lionel Messi.


4 Lionel Messi

Di pertandingan dini hari tadi, gawang Juve yang dikawal Gigi Buffon berkali-kali digempur oleh pemain-pemain Barcelona.

Dicatat oleh Opta, Lionel Messi melakukan 7 kali tendangan tepat sararan tapi semuanya gagal menjebol gawang Si Nyonya Tua yang dikawal Gigi Buffon.


5 Klub Italia pertama

Dicatat juga oleh Opta, Juve menjadi klub Italia pertama yang mencetak tiga gol tandang melawan Barcelona di kompetisi resmi UEFA.


6 Tahun 2013

Dicatat oleh Sporf, terakhir kali Barca kalah di kandang dalam pertandingan Liga Champions adalah di tahun 2013.

Waktu itu di pertandingan kedua babak semi final, Barcelona kalah telak 0-3 (agregat 0-7) dari jawara Bundesliga, Bayern Munchen yang akhirnya keluar menjadi juara Liga Champions musim 2012-2013.

Juventus dengan CR7-nya berhasil mematahkan rekor 38 pertandingan tidak terkalahkan Barca di Stadion Camp Nou.


7 Cristiano Ronaldo

Dilansir oleh Goal, CR7 adalah pemain pertama yang sukses mencetak dua gol lewat titik penalti di Stadion Camp Nou dalam sejarah Liga Champions.

Sementara, menurut catatan Opta, CR7 berhasil mencetak 13 gol di 13 pertandingan terakhirnya ketika berhadapan dengan Barca di Stadion Camp Nou di semua kompetisi.

(Visited 27 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

Tinggalkan komentar