5 Pertandingan Juventus di Bulan Desember 2016

Sudah hampir menjelang akhir tahun dan berikut ini adalah 5 pertandingan Juventus di bulan Desember 2016 sebelum libur Natal dan Tahun Baru 2017. Kelima pertandingan itu tentu saja sama pentingnya dan tetap menjadi krusial bagi Juventus untuk bisa meraih sukses baik di Serie A dan juga Liga Champions.

1 – Serie A Giornata 15 vs Atalanta

Pertandingan yang digelar di Juventus Stadium ini (3/12) harus bisa dimanfaatkan oleh Juventus untuk tetap menjaga jarak dari kejaran AS Roma.

Melawan Atalanta yang saat ini ada di peringkat 5 klasemen sementara Serie A tentu tidak mudah. Namun melihat rekor pertemuan Juve dengan Atalanta, di atas kertas Juve seharusnya bisa menundukkan Atalanta.

Di pertandingan terakhir melawan Atalanta (06 Maret 2016), Juve menang 2-0 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia lewat gol Andrea Barzagli dan Mario Lemina.

Dari 110 kali pertemuan Juventus melawan Atalanta di Serie A, Juve mempunyai rekor pertemuan 63 kali menang, 36 kali seri dan 11 kali kalah. Memasukkan gol 202 dan kemasukkan gol 85. (source http://www.worldfootball.net/)

2 – Liga Champions Matchday 6 vs Dinamo Zagreb

Melawan juru kunci Grup H (7/12), Juventus sepertinya tidak akan kesulitan untuk mengalahkan Dinamo Zagreb.

Menang dan menjadi juara Grup H adalah salah satu target Juventus untuk terus menjaga target mereka di Liga Champions 2016/17 ini.

3 – Derby della Mole

Salah satu derby terpanas di Italia, dikenal juga sebagai Derby di Torino atau Turin Derby.

Panasnya derby ini bukan saja tersaji di dalam lapangan tapi juga sering terjadi di luar lapangan antar kedua pendukung.

Dari 234 pertandingan di semua kompetisi antara Juventus melawan Torino, Juve mempunyai rekor 99 kali menang, 62 kali seri dan 73 kali kalah. Memasukkan gol 361 dan kemasukkan gol 314.

Semoga, trend buruk Juve setelah laga Liga Champions, tidak terjadi saat melawan Torino (11/12).

4 – Serie A Giornata 17 vs AS Roma

Pertandingan sengit sepertinya akan tersajikan di giornata 17 (17/12) di Juventus Stadium, saat Juve akan menjamu salah satu penantang utamanya dalam perebutan juara Serie A musim ini.

 

Barisan pemain depan Il Lupi adalah yang paling tajam musim ini akan beradu dengan benteng pertahanan paling kokoh di Serie A musim ini. Pasti seru !!

Rekor pertemuan Juve dengan Roma baik itu dalam pertadingan Serie A dan C oppa Italia adalah 177 kali bermain, 83 kali menang, 50 kali seri dan 44 kali kalih. Memasukkan gol 275 dan kemasukkan gol 192.

5 – Super Cup Italia vs AC Milan

Pertandingan Super Cup Italia tahun ini (23/12) akan digelar di Stadium Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar.

Sejak diselenggarakan tahun 1988, Juventus sudah memenangi 7 kali piala ini sementara Milan 6 kali.

Memenangi Super Cup Italia 2016 tentu saja bisa menjadi hadiah akhir tahun Juventus bagi pendukungnya.

Semoga sisa 5 pertandingan Juventus di bulan Desember 2016 ini bisa dimenangkan semuanya oleh La Vecchia Signora.

#FinoAllaFine #ForzaJuve

Sumber :

http://www.worldfootball.net/
https://en.wikipedia.org/wiki/Derby_della_Mole
(Visited 65 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

Tinggalkan komentar