SB1M Video Tutorial Bisnis Online Gratis
Info Bojonggede

Kegiatan Antisipasi Corona Di Bojonggede

Halo, teman-teman di Bojonggede!! Wabah virus corona atau COVID-19 sudah menyebar di Indonesia, termasuk di wilayah Kecamatan Bojonggede tercinta ini. Kita semua wajib waspada, tenang dan jangan panik. Berikut ini adalah beberapa kegiatan antisipasi Corona di Bojonggede, khususnya di Komplek Perdagangan, Bojong Baru.

SB1M CLub 1x Bayar Seumur Hidup

Dikutip dari situs bogor.pojoksatu.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah menetapkan adanya 3 wilayah yang sudah menjadi Zona Merah Corona.

Salah satunya yang masuk zona merah itu adalah Kecamatan Bojonggede. 😭

Dua wilayah yang lainnya adalah Kecamatan Cibinong dan Gunungputri.

Sesuai dengan Instruksi Bupati Bogor maka berikut di bawah ini adalah beberapa kegiatan Antisipasi Corona di Bojonggede khususnya yang dilakukan di:

Komplek Perdagangan, Desa Bojong Baru

Kegiatan antisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Corona ini mulai berlaku mulai tanggal 24 Maret 2020.

  1. Memberlakukan akses 1 pintu masuk untuk sementara waktu, menutup seluruh portal yang ada di setiap pintu masuk, kecuali porta pintu utama.
  2. Setiap orang (baik itu orang dalam maupun orang luar) yang masuk ke dalam komplek dihimbau untuk mencuci tangan (di tempat yang sudah disediakan), diperiksa suhu badannya menggunakan thermometer infra merah dan disemprotkan cairan disinfektan herbal ke badannya.
  3. Setiap orang luar (tamu) wajib menyerahkan kartu identitas diri dan diganti dengan ID Tamu.
  4. Adanya penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat fasilitas umum dan juga rumah-rumah warga yang ada di dalam komplek perumahan.
  5. Mengimbau kepada seluruh warga supaya tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak dan menghindari kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Baca juga: RS Rujukan Virus Corona di Jabar

Kegiatan Antisipasi Corona Di Bojonggede
Pemeriksaan suhu badan dan penyemprotran cairan disinfektan di Komplek Perdagangan, Bojong Baru, Bojonggede.

Pemberlakuan aturan tersebut di atas sampai dengan 31 Maret 2020 sambil menunggu perkembangan situasi dan kondisi.

Selain itu, di dekat pos pintu masuk juga disediakan sebuah tempat cuci tangan portable yang dilengkapi dengan sabun dan air mengalir.

Pelayanan di Kantor Desa Bojong Baru

Buat teman-teman di Bojonggede, khususnya yang tempat tinggalnya masuk wilayah Desa Bojong Baru, selama masa tanggap darurat COVID-19 ini Kantor Desa Bojong Baru buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00.

Lewat dari waktu itu, pelayanan dilakukan lewat WA ke nomor 083875315204, 081389300615-081299064756-081519170918 atau lewat email desabojongbaru@gmail.com.

Call Center Penanganan Corona Kabupaten Bogor

Kalau teman-teman membutuhkan informasi yang berhubungan dengan COVID-19 ini, Pemkab Bogor membuka layanan dinas kesehatan lewat sambungan telepon 24 jam, SITEGAR 119 atau posko layanan kegawatdaruratan medis di nomor 021-87901590 dan WA 081212349911.

Kalau rumah sakit rujukan penangan pasiesn suspect corona di wilayah Kabupaten Bogor adalah sebagai berikut:

  1. RS Paru DR. M. Goenawan Partowidigdo
  2. RSUD Cibinong
  3. RSUD Ciawi
  4. RSUD Leuwiliang
  5. RSUD Cileungsi

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan semoga kita semua selalu sehat dan dilindungi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Aamiin YRA.

(Visited 376 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

Write A Comment