5 Stasiun CL Khusus Pakai KMT (MULAI 1 AGUSTUS)

Halo Roker Anker Bojonggede!! Sudah tau kan kalau mulai 1 Agustus 2019 ini ada 5 stasiun Commuter Line khusus pakai KMT!!

Iyes, jadi di 5 stasiun itu nantinya kita cuma bisa pake KMT alias Kartu Multi Trip dan juga kartu keluaran bank.

Gak bisa pake THB (Tiket Harian Berjamin).

Alesannya apa?

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai pengelola commuter line Jabodetabek menjalankan program ini untuk mendukung program cash-less (transaksi tanpa uang tunai) yang sudah dicanangkan pemerintah dan Bank Indonesia.

5 Stasiun CL Khusus pakai KMT (MULAI 1 AGUSTUS)

Juga, karena semakin banyaknya pengguna commuter line yang memakai Kartu Multi Trip (KMT) sebagai alat bayar.

Jadi,

5 Stasiun CL Khusus pakai KMT itu mana aja?

Lihat infografis di bawah ini yang didapat dari akun twitter resmi PT KCI:

5 Stasiun CL Khusus pakai KMT (MULAI 1 AGUSTUS)

Kelima stasiun itu adalah: Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, Stasiun Cikini, Stasiun Taman Kota dan Stasiun Universitas Indonesia.

Baca juga: Jadwal Kereta Terakhir ke Bogor (UPDATE JULI 2019)

Nah, roker atau anker yang pake KMT dan juga kartu uang elektronik bank (Mandiri E-Money, BNI Tap Cash, BRI Brizzi dan Flazz BCA) tetep bisa pakai kartunya seperti biasa di lima stasiun di atas tanpa ada perubahan ketentuan.

Terus,

Kalau yang pakai THB piye?

Buat yang pakai Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP) tetep masih beisa keluar (tap out) dari 5 stasiun tersebut. Kemudian masih bisa juga naik KRL lagi (tap in) asalkan masih sesuai dengan rerlasi stasiun pergi pulangnya.

Kalau yang pakai THB buat sekali perjalanan, cuma bisa keluar (tap out) di lima stasiun di atas ya. Tidak bisa masuk (tap in), tidak bisa isi ulang relasi dan juga tidak bisa refund uang jaminan kartu.

So, roker dan anker yang belum punya KMT, buruan deh beli mumpung harganya lagi turun tuh: Rp30.000 sudah termasuk saldo Rp10.000.

🙏


Sumber: KRL.CO.ID

(Visited 18 times, 2 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *