Sepakbola

Juarai Grup C Timnas U16 Lolos Ke Perempat Final

Juarai Grup C Timnas U16 Lolos Ke Perempat Final

Pertandingan terakhir di Grup C (Kamis, 27-09-2018), Indonesia meladeni India untuk menentukan tim mana yang pantas lolos ke fase gugur. Tim Garuda Asia akhirnya harus puas bermain imbang tanpa gol melawan India dan juarai Grup C Timnas U16 lolos ke Perempat Final. Selanjutnya, David Maulana dkk akan menghadapi Runner Up Grup D.

Timnas Indonesia U16

Yang dilatih oleh Coach Fakhri Husaini ini, lolos ke putaran final Piala AFC U16 di Malaysia setelah menjadi kampium di ajang Piala AFF U16 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, bulan Agustus lalu.

Yang menjadi bintang saat itu adalah Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri karena berhasil menjadi pencetak gol terbanyak. Total 12 gol dicetak penyerang andalan Garuda Asia tersebut.

Di Piala AFC U16 ini, Timnas Indonesia bergabung di

Grup C

Bergabung Iran, India dan Vietnam.

Pertandingan pertama, Indonesia bermain gemilang dan menumbangkan salah satu tim unggulan di Piala AFC U-16 ini, Iran, dengan skor 2-0.

Adalah Bagus dan Bagas menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Pertandingan kedua, Garuda Muda bertemu seterunya di wilayah ASEAN, Vietnam. Timnas U16 bermain imbang melawan Vietnam 1-1 setelah terlebih dahulu tertinggal satu gol di babak pertama.

Terakhir, baru saja Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan India.

Jual beli serangan terjadi di pertandingan Indonesia lawan India. Sama-sama mengandalkan serangan cepat, kedua tim gagal menembus gawang lawan masing-masing. Skor akhir adalah 0-0.

Hasil imbang ini, membuat Indonesia berhasil menjadi juara Grup C dengan nilai 5. Di tempat kedua, India juga punya nilai yang sama (5), tapi kalah selisih gol dari Indonesia.

Indonesia dan India menjadi wakil Grup C di babak perempat final dan akan bertemu dengan wakil dari Grup D (Korea Selatan, Australia atau Irak).

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Comment