SB1M Video Tutorial Bisnis Online Gratis
Olahraga

Cabang Olahraga di Asian Para Games 2018

Asian Games 2018 sudah selesai, selanjutnya masih ada satu lagi event olahraga yang digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah. Yup, nama eventnya Asian Para Games 2018, 6-13 Oktober 2018. Ada sebanyak 18 cabang olahraga di Asian Para Games 2018 yang akan diikuti oleh sekitar 3000 orang atlet dari 43 negara.

SB1M Tempat Belajar Internet Marketing untuk Pemula

Penasaran kan cabang olahraga apa saja yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018?

Yuk kita lihat bersama-sama.

Archery

Dikenal juga dengan para archery adalah olahraga memanah atau panahan.

Sebelum menghadapi Asian Para Games 2018, atlet-atlet para archery Indonesia sudah melakukan ‘pemanasan’ di ASEAN Para Games 2017 lalu dan berhasil mendapatkan 1 emas dan 2 perak.

Baca juga: Prestasi Indonesia di Asian Para Games

Para Athletics

Di cabang para atletik, salah satu atlet andalan Indonesia adalah Nanda Mei Sholihah. Peraih 3 medali emas di kejuaraan ASEAN Para Games 2017.

Badminton

Olahraga Bulutangkis dipertandingkan di ajang Asian Para Games 2018. Sepertinya, cabang olahraga ini tetap menjadi andalan Indonesia untuk mendapatkan medali.

Atlet-atlet bulutangkis andalan Indonesia diantaranya Ukun Rukaendi dan Fredy Setiawan, yang berhasil menyumbang medali emas di ajang Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Ukun Rukaendi, salah satu atlet andalan Indonesia di cabang olahraga Bulutangkis Asian Para Games 2018 (asianparagames2018.id)
Ukun Rukaendi, salah satu atlet andalan Indonesia di cabang olahraga Bulutangkis Asian Para Games 2018 (asianparagames2018.id)

Boccia

Boccia adalah cabang olahraga yang memang khusus dimainkan oleh atlet-atlet yang memiliki gangguan motorik.

View this post on Instagram

Selamat hari Senin #ParaInspirasi! yuk kita sama-sama mengenal Boccia! Apa sih Boccia itu? Boccia merupakan salah satu diantara 18 cabang olahraga yang akan ditandingkan di Asian Para Games 2018. Boccia dibuat khusus untuk atlet dengan cerebral palsy atau yang memiliki gangguan motorik. Boccia bisa dimainkan secara tunggal, ganda, maupun berkelompok yang berisi 3 orang pemain. Ada tiga warna bola yang berbeda dalam pertandingan Boccia yakni merah, biru, dan putih. Satu pemain atau tim memiliki bola berwarna merah, sementara lawan memiliki bola biru. Sementara bola putih memiliki fungsi menjadi bola target yang disebut sebagai “jack”. Lalu bagaimana cara bermain dan memenangkan permainan Boccia? Setiap atlet harus berusaha untuk melempar atau mengarahkan bola yang mereka miliki sedekat mungkin dengan bola putih “jack”. Atlet yang dapat melemparkan bolanya paling dekat dengan bola “jack” dianggap berhak mendapatkan satu poin. Atlet atau kelompok yang berhasil mendapatkan poin terbanyak dianggap sebagai pemenang. Seru kan Boccia ini? Yuk tag keluarga dan temanmu agar mereka juga mengenal Boccia! Semakin banyak yang mengenal Boccia akan semakin banyak pula dukungan yang lahir untuk para atlet Boccia yang akan bertanding di Asian Para Games 2018. Setiap dukunganmu sangatlah berarti bagi kesuksesan acara dan para atlet yang akan bertanding nanti! Let’s spread the Inspiring Spirit and Energy of Asia! #ParaInspirasi #AsianParaGames2018

A post shared by Asian Para Games 2018 (@asianpg2018) on

Di bawah ini bisa dilihat bagaimana cabang olahraga Boccia dimainkan.

Chess

Tidak seperti di Asian Games 2018 lalu, catur menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Dan kabarnya, catur menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih banyak medali di Asian Para Games 2018 nanti.

Cycling

Selain di Asian Para Games, cabang olahraga sepeda ini, juga dipertandingkan di Paralympic dan ASEAN Para Games.

Salah satu atlet andalan Indonesia di cabor ini adalah Muhammad Fadli.

Goalball

Ini sebuah olahraga yang unik.

Dikhususkan untuk atlet-atlet penyandang tuna netra atau atlet yang mempunyai gangguan pada indera penglihatannya.

Keunikan dan keseruan olahraga goalball bisa dilihat dari video di bawah ini:

Judo

Olahraga beladiri asal Jepang, dengan teknik kuncian tangan dan bantingan ini juga dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Aturan yang digunakan pun sama dengan aturan pada olahraga judo pada umumnya.

Tapi, atlet-atlet Judo atau Judoka yang bertanding semuanya mempunyai keterbatasan dalam penglihatannya.

Lawn bowls

Satu lagi, olahraga unik yang dipertandingkan di Asian Para Games.

Disebut juga bowling lapangan.

Dan untuk pertama kalinya juga, Indonesia mengirimkan tim di cabang olahraga ini.

Powerlifting

Cabang olahraga angkat berat, dipertandingkan juga di Asian Para Games 2018.

Di cabor ini, Indonesia pernah mendapatkan satu-satunya medali di Olimpiade Paralympic, Rio 2016 yang lalu.

Adalah Ni Nengah Widiasih yang menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia.

View this post on Instagram

Halo, #ParaInspirasi! Yuk kita sama-sama mengenal salah satu atlet muda yang paling berbakat dan menginspirasi dari Indonesia! Ia adalah Ni Nengah Widiasih, atlet angkat berat yang lahir pada tahun 1992 di Bali. Atlet kebanggaan Bali ini memiliki segudang prestasi lho. Di kancah nasional, ia berhasil memecahkan rekor dengan mengangkat beban 95 Kg, ia juga meraih medali emas di ajang Peparnas 2016. Sementara itu, di kancah internasional Ni Nengah berhasil mendapatkan medali emas di ASEAN Para Games 2013 dan 2015. Luar biasa kan prestasinya? Di bulan Oktober nanti, Ni Nengah akan bertanding di Asian Para Games 2018 melawan atlet-atlet dari 43 negara di Asia. Sekarang saatnya kita dukung Ni Nengah untuk melakukan yang terbaik di negaranya sendiri. Yuk sebarkan inspirasi Asian Para Games 2018 kepada teman dan keluargamu untuk membantu para atlet mendapatkan lebih banyak dukungan! ______________________________ Hello, #ParaInspirasi! Let’s get to know one of the most inspiring and talented young Indonesian athletes! Ni Nengah Widiasih is a powerlifting athlete from Bali that was born in 1992. She has many achievements whether in national or international level. In national level, she succeeded to break the record by being able to do 95 Kg weighlifting, she also won the gold medal in Peparnas 2016. Meanwhile, in international level, Ni Nengah succeeded to achieve the gold medal in ASEAN Para Games 2013 and 2015. Amazing isn't it? In October, Ni Nengah will fight against athletes from 43 countries in Asian Para Games 2018. Now it's time for us to support Ni Nengah to do her best in her own country. Let's spread the inspiration of Asian Para Games 2018 to your friends and families to help the athletes gain more support! #ParaInspirasi #AsianParaGames2018

A post shared by Asian Para Games 2018 (@asianpg2018) on

Shooting

Cabang olahraga yang memerlukan konsentrasi dan akurasi ini dipertandingkan di Asian Para Games 2018.

Kategori yang dipertandingkan adalah Rifle dan Pistol.

Swimming

Biasa disebut juga dengan istilah para swimming.

Ini adalah cabor yang paling banyak menyediakan medali emas untuk diperebutkan setelah atletik yaitu sebanyak 135 medali emas.

Salah seorang atlet para swimming andalan Indonesia yang sarat prestasi adalah Jendi Pangabean.

Table tennis

Cabang olahraga tenis meja atau kalau di Indonesia lebih sering disebut dengan Ping Pong.

Mempertandingkan kategori single dan beregu, pria dan wanita.

Tenpin Bowling

Kalau ingin melihat bagaimana olahraga ini dipertandingkan, bisa dilihat video di bawah ini:

Sitting Volleyball

Adalah cabang olahraga bola voli yang dimodifikasi khusus untuk atlet-atlet yang mengalami gangguan atau keterbatasan pada kakinya.

Seluruh pemain dari dua tim yang terdiri dari masing-masing 6 orang, diharuskan duduk di atas lapangan.

Posisi net nya pun dibuat jauh lebih rendah dibandingkan bola voli biasa.

Wheelchair Basketball

Wheelchair Fencing

Wheelchair Tennis


SUMBER

(Visited 200 times, 1 visits today)
SB1M Daftar Free Member untuk Dapatkan Tutorial How To Make Money Online

1 Comment

  1. Halo

    Perkenalkan Nama saya Toviq, sales marketing dari ZIPZIP yang merupakan yang merupakan sebuah perusahaan yang khusus memproduksi produk aneka jenis kaos dan merchandise yang berpusat di kota Bandung, Jawa Barat.

    Melalui email ini, saya dan team ingin menawarkan layanan jasa produksi kami untuk produk kaos jersey,totebag,kemeja hingga hijab custom untuk membantu branding perusahaan Anda.
    Tentunya dengan harga yang lebih MURAH dengan kualitas yang maksimal.

    Apakah Anda saat ini sedang mebutuhkan sebuah metode tambahan dalam mempromosikan Bisnis Anda ?
    Ingin memberikan souvenir kaos keren ke konsumen yang tersablon logo perusahaan Anda, namun masih bingung ingin desain yang seperti apa?
    atau Anda ingin membuat seragam perusahaan untuk di kenakan di kantor maupun untuk acara GATHERING perusahaan? Atau Anda ingin membuat kaos dengan waktu relatif cepat atau EXPPRESS langsung jadi?

    Ya untuk itu kami menghubungi Anda hari ini, karena ZIPZIP siap menjawab semua kebutuhan Anda akan kaos untuk banyak sekali kebutuhan,mulai dari untuk seragam kantor sampai dengan untuk seragam seminar termasuk GOODIE BAGS dan souvenir kainnya.

    Kami memiliki workshop di Bandung dengan kelengkapan teknologi sablon cepat dengan tetap menjaga kualitas sablon dan bahan terbaik dengan proses super cepat.

    Produk yang bisa Anda order di ZIPZIP antara lain “:

    Jersey Bola, Futsal, Jersey Sepeda hingga jersey motor cross

    Tote BAGS
    Topi
    Kemeja seragam
    Kaos SABLON
    Hijab Custom

    Semua desain produk ini bisa di sertakan LOGO atau Nama Bisnis Anda untuk meningkatkan VALUE brand yang perusahaan Anda miliki.
    Pemesanan produk mulai dr kuantiti 1 pcs saja tetap akan kami layani dengan baik.

    Keuntungan jika Anda mememesan kaos di ZIPZIP antara lain :

    -. Desain kaos selalu GRATIS yang di kerjakan langsung oleh para designer berpengalaman kami.
    -. Harga bisa di sesuaikan dengan budget dari perusahaan Anda
    -. Proses Bisa SUPER CEPAT!

    Untuk itu, jika Anda tertarik untuk mencoba memesan produk untuk branding perusahaan Anda
    Anda juga akan mendapatkan layanan Desain GRATIS dari ZIPZIP jika melakukan pemesanan di Bulan ini.

    Silahkan hubungi saya di No Whatsapp : http://bit.ly/wazipzip

    atau langsung kunjungi :

    http://bit.ly/jerseyzipzip

    Atas perhatian Anda, kami ucapkan banyak terima kasih

    toviq
    marketing
    ZIPZIP.CO.ID

    0813 8888 5251

Write A Comment

Open chat