Info Bojonggede

Logo dan Tema HUT Ke-73 RI di Bojonggede

Logo dan Tema HUT Ke-73 RI

Halo Warga Bojonggede !! Merdeka !! Yes, 17 Agustus sebentar lagi, seminggu lagi malahan ya. Sudah persiapan apa saja buat nyambut hari istimewa itu? Nah, kalau memang mau merayakan Agustusan tahun ini, kudu wajib tau dulu bagaimana sih logo dan tema HUT Ke-73 RI !!

Kuy kita mulai dari ..

LOGO

Untuk perayaan HUT Ke-71 RI Pemerintah telah menetapkan logo seperti di bawah ini:

Logo HUT Ke-73 RI, via https://setneg.go.id

Logo HUT Ke-73 RI, via https://setneg.go.id

Dikutip dari website resmi Setneg RI :

Logo 73 tahun Kemerdekaan RI di atas terinspirasi dari kata ‘Kerja’ yang berarti adanya pergerakan/aktif. Dan kata ‘Energi’ yang berarti tenaga atau daya untuk bekerja, pancaran.

Ditambahkan juga bahwa di dalam logo tersebut:

Kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang memilili arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Dalam juga ya arti logonya, nah setelah logo sekarang kita bahas temanya yaa.

TEMA

Untuk tema perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI tahun ini, Pemerintah telah memilih dua tema utama yang bersinergi yaitu Energi dan Kerja.

Tema Energi diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema Kerja merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Jadi, untuk tahun ini dipilihlah tema:

KERJA KITA PRESTASI BANGSA

Nah, Warga Bojonggede, itulah logo dan tema HUT Ke-73 RI.

Semoga bisa membuat kita semakin bersemangat untuk merayakan Agustusan tahun ini sekaligus juga menyukseskan ajang Asian Games 2018.

Merdeka !!

Source

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Comment