Info Bojonggede

Warga Bojonggede Nanti Malam Lihat Micro Blood Moon Yuk

Warga Bojonggede Nanti Malam Lihat Micro Blood Moon

Warga Bojonggede nanti malam lihat Micro Blood Moon yuk !!

Eits apa itu? He he he Micro Blood Moon itu adalah sebutan atau nama untuk fenoma gerhana bulan total yang akan terjadi Sabtu, 28 Juli 2018.

Warga Bojonggede pasti masih ingat dong terakhir Gerhana Bulan Total terjadi 31 Januari 2018 yang lalu. Waktu itu fenomenanya sangat langka karena Bluemoon, Supermoon dan Gerhana Bulan Total terjadi secara bersamaan.

Nah yang nanti malam juga fenomena langka.

Karena …

Durasi Terlama

Maksudnya?

Dikutip dari website resmi LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional), gerhana bulan 28 Juli 2018 ini durasinya selama 3 jam 55 menit.

Kalau gerhana bulan totalnya sendiri durasinya itu selama 1 jam 43 menit !!

Puncak dari fenomena gerhana bulan 28 Juli 2018 ini adalah sekitar jam 03.23 WIB.

Kenapa Durasinya Lebih Lama?

Masih saya kutip dari website resmi LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional), fenomena Micro Blood Moon terjadi sewaktu jarak antar Bumi dan Bulan mencapai 406.000 kilometer. Masya Alloh !!

Nah, jarak itu diklaim lebih jauh dibandingkan dengan jarak normal yang biasanya hanya mencapai 384.000 kilometer.

Nah, ini ada juga infomasi tambahan prakiraan cuaca di daerah Kabupaten Bogor dan sekitarnya. Siapa tahu, Anda memang tertarik untuk melihat fenomena Gerhana Bulan Total di Sabtu dini hari nanti,

Skrinsut dari Aplikasi BMKG, prakiraan cuaca untuk wilayah Cibinong (Kabupaten Bogor) dan sekitarnya, Sabtu 28 Juli 2018 dini hari.

Skrinsut dari Aplikasi BMKG, prakiraan cuaca untuk wilayah Cibinong (Kabupaten Bogor) dan sekitarnya, Sabtu 28 Juli 2018 dini hari.

Semoga informasi ini bermanfaat !!

Sumber

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Comment