Juventus

Si Nyonya Tua Juara Coppa Italia Setelah Bantai AC Milan

si nyonya tua juara coppa italia
Written by Yuri Adrian

Forza Juve !! Ya, Kamis (10/5/2018) dini hari tadi, di Stadion Olimpico, Roma, Juventus alias Si Nyonya Tua juara Coppa Italia tahun ini setelah membantai AC Milan dengan skor telak, 4-0.

Medhi Benatia, bek tengah asal Maroko, menjadi bintang di laga ini, dengan dua gol yang dicetaknya.

Dua gol lainnya disumbangkan oleh Douglas Costa dan gol bunuh diri pemain AC Milan, Nikola Kalinic.

4ZAJUVE

Keberhasilan Juventus di bawah asuhan Max Allegri mengalahkan rival mereka, AC Milan, membawa Juve menjadi juara Coppa Italia 4 kali secara beruntun.

Total, Bianconeri berhasil menjadi kampium Coppa Italia sebanyak 13 kali. Sementara lawannya, AC Milan, sudah pernah merasakan gelar Coppa Italia sebanyak 5 kali.

[ Baca juga: 12 Piala Coppa Italia Sudah Dikoleksi Si Nyonya Tua ]

Juventini pasti masih ingat di musim 2015/2016, di partai final Coppa Italia, gol tunggal penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata di babak perpanjangan waktu, menjadi satu-satunya gol yang mengantarkan Juve menjadi kampium menaklukkan AC Milan.

Di musim ini, sepertinya Juve memang mendominasi AC Milan di setiap pertandingan.

Kehadiran bek tangguh yang juga mantan bintang Juve, Leonardo Bonucci, sepertinya belum bisa membuat Rossoneri menyaingi Bianconeri.

[ Baca juga: Bianconeri Hancurkan Rossoneri Dengan Skor 3-1 ]

Gol-gol Juve

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Juve membuka skor kemenangan di menit ke-56.

Melalui skenario tendangan penjuru, umpan yang dilepas oleh Miralem Pjanic berhasil disundul dengan jitu oleh Medhi Benatia.

Gol kedua Juve, lahir dari tendangan keras kaki kiri Douglas Costa di luar kotak penalti AC Milan.

Di menit ke-61, Juan Cuadrado menggiring bola di sisi kiri pertahanan lawan.

Bola keras dari tendangan Douglas Costa tidak bisa dikuasai dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma, kiper muda AC Milan yang digadang-gadang sebagai penerus Gigi Buffon.

Medhi Benatia bermain gemilang dengan mencetak gol keduanya atau gol ketiga Juve di menti ke-64 ini.

Kiper AC Milan, Gigio Donnarumma lagi-lagi berperan di gol ketiga Juve. Kali ini, karena kiper muda itu tidak bisa dengan cermat menangkap bola yang akhirnya diserobot Medhi Benatia.

Gawang Milan lagi-lagi dibobol oleh Si Nyonya Tua dari skenario tendangan penjuru di menit ke-76. Gol ini adalah ‘hadiah’ dari Nikola Kalinic yang berhasil membuat gol ke gawang timnya sendiri alias bunuh diri.

Rekaman Pertandingan

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Comment