Sepakbola

5 Pemain Macan Kemayoran Dihukum Oleh PSSI Karena Hina Bobotoh

5 Pemain Macan Kemayoran Dihukum Oleh PSSI
Written by Yuri Adrian

Beberapa waktu yang lalu viral di sosial media sebuah video yang menampilkan beberapa pemain Persija Jakarta bernyanyi-nyanyi dan melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada pendukung Persib Bandung. Masih ingat kan? Nah kelanjutan dari kasus tersebut, 5 pemain Macan Kemayoran dihukum oleh PSSI karena hina bobotoh atau supporter fanatik Maung Bandung yang lebih dikenal dengan sebutan Viking Persib Bandung.

Hal tersebut sudah diumumkan oleh PSSI melalui

Sidang Komdis PSSI

Yang sudah dirilis pada 11 April 2018 yang lalu.

Dengan barang bukti rekaman video tertanggal 25 Maret 2018 itu, akhirnya Komdis PSSI memberikan sanksi hukuman kepada 5 pemain Persija Jakarta yang terlihat di dalam video tersebut.

[ Baca juga: Gara-gara Unggahan Video Ini Bobotoh Maung Bandung Marah ]

Kelima pemain tersebut adalah:

  1. Riko Simanjuntak
  2. Gunawan Dwi Cahyo
  3. Jaimerson Xavier
  4. Asri Akbar
  5. Ahmad Syaifullah

Jenis Pelanggaran

Yang dikenakan oleh Komdis PSSI kepada kelima pemain Persija Jakarta tersebut adalah karena terlibat dalam kejadian meneriakkan kata-kata yang menghina Viking Persib Bandung.

Karena itu pihak Komdis PSS memberikan

Hukuman

Berupa sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye antirasis di media sosial baik itu di media sosial pribadi dan klub. Juga diberikan denda sebesar Rp 15 juta.

Dikutip dariĀ bola.kompas.com pihak Persija Jakarta akan mengajukan banding terkait hukuman dari Komdis PSSI kepada lima pemain klub kebanggaan Ibu Kota tersebut.

Semoga masalah ini bisa cepat diselesaikan oleh semua pihak terkait.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Leave a Comment