Juventus

Bianconeri Hancurkan Rossoneri Dengan Skor 3-1

Bianconeri hancurkan Rossoneri dengan skor 3-1

Giornata 30 adalah salah satu pertandingan penting untuk Juventus. Minggu (01/04/2018) dini hari WIB, di Stadion Allianz, Turin, Juve harus meladeni Milan. Hasil akhirnya, secara gemilang pasukan Bianconeri hancurkan Rossoneri dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala di menit ke-8, Juan Cuadrado (79′) dan Sami Khedira (87′).

Rossoneri sempat menyamakan kedudukan ketika di menit ke-28, Sang Kapten Milan yang juga mantan pemain Juve, Leonardo Bonucci berhasil menaklukkan Gigi Buffon.

Sebelum menghadapi Real Madrid di babak perempat final Liga Champions, Juve terlebih dahulu harus menghadapi Milan yang juga sedang on fire di Serie A.

FORMASI 3-5-2

Dipasang oleh coach Max Allegri di pertandingan ini.

Ada trio BBC terlihat di jantung pertahanan Juve. BBC yang ini adalah Barzagli, Benatia dan Chiellini.

Starting XI Juventus kontra Milan, via twitter @juventusfcen

Starting XI Juventus kontra Milan, via twitter @juventusfcen

Dua bek sayap, Kwadwo Asamoah di kiri dan Stephan Lichtsteiner di kanan, diharapkan bisa meredam agresivitas pemain-pemain Milan. Begitu juga dengan trio pemain tengah: Blaise Matuidi, Miralem Pjanic dan Sami Khedira.

Di lini depan, Il Pipita berduet dengan La Joya sejak menit awal pertandingan.

Dengan formasi pemain seperti itu, hasilnya di babak pertama Juve mampu mencetak gol pembuka lewat sepakan kaki La Joya ketika pertandingan baru masuk di menit ke-8.

GOL DYBALA

Dari luar kotak penalti Milan, setelah menerima umpan pendek Miralem Pjanic, sepakan keras kaki kiri La Joya tidak bisa dibendung penjaga gawang Milan, Gianluigi Donnarumma.

Skor, Juventus 1 Milan 0.

Rekor tidak kebobolan Juve di tahun 2018 ini akhirnya terhenti juga setelah sundulan kepala Leonardo Bonucci memperdayai Gigi Buffon.

Skor imbang 1-1 ini berakhir sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, pelatih Massimiliano Allegri melakukan pergantian pemain yang terbukti jitu untuk menyudahi perlawanan agresif Milan.

Di awali dengan menarik Stephan Lichtsteiner dengan Douglas Costa. Lalu Juan Cuadrado masuk menggantikan Blaise Matuidi.

Terakhir bintang muda asal Uruguay, Rodrigo Bentancur dipercaya untuk menggantikan peran Miralem Pjanic.

GOL CUADRADO

Berawal dari pergerakan Douglas Costa di sisi kanan pertahanan Milan yang kemudian memberikan umpan kepada Sami Khedira.

Pemain internasional asal Jerman ini mengirim umpan silang yang dituntaskan dengan sebuah sundulan oleh Juan Cuadrado yang baru bermain setelah lama absen karena cedera.

Skor, Juventus 2 Milan 1.

GOL KHEDIRA

Lagi-lagi berawal dari aksi Douglas Costa di sisi kanan pertahanan Milan.

Kerja ama apik disajikan oleh Douglas Costa, Paulo Dybala dan Sami Khedira.

Tendangan mendatar Khedira ke tiang dekat Milan, berhasil mengecoh Donnarumma.

Skor, Juventus 3 Milan 1.

STATISTIK PERTANDINGAN

Dicatat situs Whoscored.com secara penguasaan bola, Juve unggul dengan perbandingan 52.1% berbanding 47,9% milik tamunya.

Juve melakukan 7 kali percobaan tendangan ke gawang Milan dimana 4 diantaranya tepat sasaran.

Sementara Milan, melakukan sebanyak 10 kali percobaan untuk membobol gawang Gigi Buffon dimana 5 diantaranya tepat sasaran.

Secara keseluruhan, Whoscored.com juga mencatat pemain-pemain Juve mendapat nilai 7,09 sementara lawannya Milan mendapat nilai 6,31.

Nilai tertinggi di kubu Juve didapat oleh Paulo Dybala dengan nilai 9,8 disusul oleh Sami Khedira (8,1) dan Douglas Costa (7,6).

CUPLIKAN PERTANDINGAN

Forza Juve !!

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Comment