Persib

Maung Bandung Terkam Singo Edan 2-1

Maung Bandung Terkam Singo Edan
Written by Yuri Adrian

Persib Bandung yang baru saja berulang tahun ke-85 dan juga baru merilis skuat tahun 2018, melakukan pertandingan ujicoba sebelum mengikuti Liga 1 Gojek Traveloka musim ini. Lawan yang dihadapinya adalah salah satu klub elit di Indonesia, Arema Malang, Minggu (18/3/2018) di Stadion GBLA. Hasilnya, Maung Bandung terkam Singo Edan dengan skor akhir 2-1.

DUEL RAKSASA BIRU

Adalah judul dari pertandingan Persib dan Arema kali ini.

Walaupun hanya pertandingan persahabatan atau friendly match, tapi pertandingan antara Persib dan Arema ini tetap sarat gengsi dan ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar sepakbola khususnya Bobotoh dan Aremania.

Uji coba melawan Arema adalah waktu yang tepat buat coach Roberto Carlos Mario Gomez menguji taktik dan formasi pemain Maung Bandung.

Apapun hasil dari pertandingan uji coba ini pastinya akan menjadi bahan analisa bagi tim pelatih Persib Bandung sebelum mengarungi pertandingan di kompetisi resmi.

FORMASI PEMAIN

Khusus untuk Persib Bandung, di laga ini coach Roberto Carlos Mario Gomez menggunakan formasi 4-4-2.

I Made Wirawan dipercaya untuk mengawal gawang Maung Bandung.

Wildansyah berduet dengan Bojan Malisic di jantung pertahanan Persib. Keduanya diapit Henhen Herdiana di sisi kanan dan Toni Sucipto di sisi kiri.

Eka Ramdani menjadi motor di lini tengah bersama Dedi Kusnandar, Supardi Natsir dan Gozali Siregar.

Lini serang dipercayakan kepada Ezechiel Ndouasel dan Oh Ink Yun.

Susunan pemain yang diturunkan pelatih Mario Gomez, saat Persib kontra Arema, via youtube Indosiar

Tidak ada nama penyerang anyar Jonathan Bauman di line up pemain Persib kontra Arema kali ini.

REVIEW PERTANDINGAN

Persib unggul terlebih dahulu ketika bola tendangan bebas Oh Ink Yun meluncur cepat ke gawang Arema dan tidak bisa dibendung penjaga gawang Utum Rusdiana.

Sebenarnya Maung Bandung punya kesempatan unggul lebih cepat.

Tapi sayangnya, eksekuti penalti yang dilakukan striker Ezechiel N’Douassel masih bisa digagalkan kiper Arema.

Bobotoh sempat terkejut, ketika sundulan kapten Arema, Dendi Santoso mampu mengecoh I Made Wirawan, dari skema tendangan bebas setelah terjadi pelanggaran oleh kapten Persib, Supardi Natsir.

Di menit ke-70 penjaga gawang Persib, I Made Wirawan sempat melakukan pelanggaran terhadap Dendi Santoso di dalam kotak penalti. Akibatnya wasit menunjuk titik putih.

Kesempatan Arema untuk berbalik unggul kandas, I Made Wirawan dengan cemerlang mampu membaca arah bola tendangan pinalti yang dilakukan oleh Rivaldi Bawuo.

Persib Maung Bandung memastikan kemenangannya di menit-menit akhir babak kedua.

Sebuah umpan silang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dari sisi kiri pertahanan Arema berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Airlangga Sucipto. Sundulannya dari sudut yang agak sempit berhasil menjebol gawang Arema.

Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Maung Bandung ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Hidup Persib !!

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Comment