Sepakbola

Wonderkid Indonesia Ini Akhirnya Bermain di Klub Polandia Lechia Gdansk

Wonderkid Indonesia Ini Akhirnya Bermain di Klub Polandia Lechia Gdansk

Siapa sih yang gak kenal Egy Maulana Vikri. Pemain muda berbakat yang digadang-gadang adalah salah satu Wonderkid Indonesia ini akhirnya bermain di klub Polandia Lechia Gdansk. Klub yang bermarkas di Stadion Energa ini adalah satu dari 16 klub yang berada kasta tertinggi liga sepakbola Polandia.

Kembali ke sosok pemain muda Indonesia yang bernama Egy Maulana Vikri. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang kelahiran Medan 7 Juli 2000 ini mencuat namanya karena penampilan apiknya bersama Timnas Garuda Muda.

Khususnya sewaktu Timnas Garuda Muda bertarung di ajang Piala AFF U-18 dan kualifikasi Piala Asia U-19 di bawah asuhan coach Indra Sjafri.

Aksi Egy Maulana Vikri berkostum Timnas Indonesia, via IG @egymaulanavikri

Aksi Egy Maulana Vikri berkostum Timnas Indonesia, via IG @egymaulanavikri

Penampilan cemerlang Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia mendapat perhatian khusus dari pengamat sepakbola, sampai-sampai pemain yang mendapat julukan Lionel Messi Indonesia ini masuk ke dalam daftar

60 PEMAIN MUDA TERBAIK

Versi media online The Guardian.

Di dalam artikel  ini https://www.theguardian.com/football/ng-interactive/2017/oct/04/next-generation-2017-60-of-the-best-young-talents-in-world-football juga disebutkan julukan Egy Maulana Vikri adalah Egy Messi.

Spekulasi ke klub mana Egy bakalan berlabuh akhirnya berhenti setelah secara resmi pemain yang terkenal dengan gocekan mautnya ini bergabung dengan salah satu klub di Liga Polandia bernama

Lechia Gdansk

Klub ini sepertinya masih terdengar asing di telinga penggemar sepakbola Tanah Air.

Dikutip dari situs resmi klub (http://lechia.pl), Lechia Gdansk ini berdiri pada tahun 1945. Salah satu raihan tertinggi yang diraih oleh Lechia Gdansk ini adalah ketika berhasil menjadi kampium Piala Polandia atau Polish Cup pada tahun 1983.

Di musim 2016/2017 lalu, klub yang dilatih oleh Piotr Stokowiec ini berada di peringkat ke-4. Sementara di musim 2017/2018 ini, klub Lechia Gdansk masih berkutat di papan bawah tepatnya di peringkat ke-13.

Dari situs resmi klub Lechia Gdansk tersebut juga diberitakan bahwa klun tersebut secara resmi sudah merekrut Egi Maulana Vikri.

Hebatnya, nomor punggung yang bakal dikenakan oleh Egy adalah nomor keramat alias Nomor Sepuluh.

Beritanya bisa dibaca di link berikut ini http://lechia.pl/en/news/egy-maulana-vikri-will-become-the-new-player-of-lechia-gdansk-13881

Kontrak Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk sendiri mulai berlaku pada 8 Juli 2018.

Di akun IG klub Lechia Gdansk pun sudah secara resmi menjual jersey bernomor punggung 10 milik Egy.

Semoga Sukses Egy !!

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave a Comment