Juventus

La Joya Cetak 2 Gol Saat Juventus Kalahkan Hellas Verona

La Joya Cetak 2 Gol Saat Juventus Kalahkan Hellas Verona
Written by Yuri Adrian

Penyerang andalan Bianconeri, Paulo Dybala alias La Joya cetak 2 gol saat Juventus kalahkan Hellas Verona dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A giornata atau pekan ke-19. Pertandingan ini berlangsung di kandang Hellas Verona, Stadion Marcantonio Bentengodi, Minggu (31/12/2017) dini hari tadi.

Di laga ini, pelatih Massimiliano Allegri tetap mengusung formasi

4-3-3

Di bawah mistar, dimainkan penjaga gawang Wojciech Szczesny. Di jantung pertahanan Juventus, berduet Giorgio Chiellini dan Medhi Benatia. Keduanya diapit oleh Stepan Lichtsteiner di kanan dan Alex Sandro di sisi kiri.

Trio pemain tengah Juventus yang diturunkan dalam pertandingan kali ini adalah Sami Khedira, Rodrigo Bentancur dan Blaise Matuidi.

Di lini depan, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic mendukung Il Pipita yang menjadi ujung tombak Si Nyonya Tua.

Starting XI Juventus kontra Hellas Verona, via twitter @juventusfcen

Yang menarik, di kubu tuan rumah, terdapat dua pemain yang pernah berseragam Bianconeri, yaitu Martin Caceres dan wonderkid yang berstatus pemain pinjaman, Moise Kean.

JALANNYA PERTANDINGAN

Si Nyonya Tua langsung mendapat peluang di menit ke-2 ketika sundulan kepala Medhi Benatia dalam situasi tendangan penjuru masih belum bisa menemui sasaran.

Gol pertama untuk Juventus tercipta di menit ke-6 melalui Blaise Matuidi. Pemain tengah asal Prancis tersebut berhasil mengkonversi tendangan Gonzalo Higuain yang menerpa tiang gawang Hellas Verona. Skor 1-0 untuk Juventus.

Setelah gol pertama ini, pemain-pemain Juventus tetap menggempur pertahanan Hellas Verona. Di menit ke-11 sebuah tendangan dari luar kota penalti oleh Il Pipita memaksa penjaga gawang tuan rumah, Nicolas, melakukan aksi penyelematan.

Gonzalo Higuain lagi-lagi menciptakan sebuah peluang melalui tendangan bebasnya yang masih belum bisa menemui sasaran di menit ke-19.

Dominasi Juventus terus berlanjut di babak pertama ini. Lagi-lagi Il Pipita membuang peluang untuk menambah keunggulan Juventus ketika di menit ke-40 tendangannya setelah meneruskan umpan Alex Sandro hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara Juventus.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Comment