Juventus

1 Gol Il Pipita Yang Menyakitkan Mantan Klubnya

1 Gol Il Pipita Yang Menyakitkan Mantan Klubnya
Written by Yuri Adrian

Seringkali moment bertemu mantan itu ada yang indah ada juga yang menyakitkan. Mungkin ini yang terjadi di laga Juventus kontra Napoli, Sabtu (02/12/2017) dini hari tadi. Giornata atau pekan ke-15 lahir 1 gol Il Pipita yang menyakitkan mantan klubnya, Napoli. Gol tunggal yang dicetak oleh Gonzalo Higuain itu menjadi gol kemenangan Juventus. Juga membuat Napoli untuk kali pertamanya di musim ini menelan kekalahan di Serie A.

Menghadapi laga penting dan sangat berat ini di Stadion San Paolo markas Napoli, pelatih Massimiliano Allegri menggunakan formasi pemain

4-3-2-1

Dengan Superigigi Buffon tetap berada di bawah mistar gawang. Medhi Benatia dan Giorgio Chiellini berduet di jantung pertahanan Si Nyonya Tua. Sementara, sisi kiri dan sisi kanan dipercayakan kepada Kwadwo Asamoah dan Mattia De Scigilo.

Sebuah kejutan, terutama di sisi kiri Max Allegri memasang Kwadwo Asamoah ketimbang Alex Sandro. Asamoah sendiri dinilai oleh para Juventini adalah titik lemah saat Bianconeri tumbang di kandang Sampdoria.

Lini tengah, diisi oleh Trio Sami Khedira, Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi. Douglas Costa dan La Joya Dybala berada di belakang penyerang andalan Juve, Il Pipita.

Gonzalo Higuain sendiri sempat dikabarkan tidak bisa bermain di laga ini karena cedera tangan.

Starting XI Juventus kontra Napoli, via Twitter @juventusfcen

Starting XI Juventus kontra Napoli, via Twitter @juventusfcen

Sementara pemain yang berada di bench Juve adalah Carlo Pinsoglio, Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Daniele Rugani, Stefano Sturaro, Rodrigo Bentancur dan Federico Bernardeschi.

Di sisi lawan, Napoli yang belum terkalahkan sampai pekan ke-15 mengandalkan trio maut mereka di lini depan: Lorenzo Insigne, Dries Mertens dan Jose Callejon.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Comment