Juventus

Ditandai Trigol La Joya Si Nyonya Tua Menang Di Kandang Genoa

Ditandai Trigol La Joya Si Nyonya Tua Menang Di Kandang Genoa
Written by Yuri Adrian

Giornata 2 Liga Italia Serie A, Juve harus melakoni laga tricky ke kandang Genoa. Juventini pasti ingat pertandingan di Stadion LuigiĀ Ferraris musim lalu, Juve takluk dengan skor cukup telak, 1-3. Dan hampir sama dengan kejadian musim lalu, dalam laga ini Juve pun sempat tertinggal 2 gol terlebih dahulu dari Genoa. Untungnya pasukan asuhan Max Allegri bisa bangkit dengan ditandai trigol La Joya Si Nyonya Tua menang di kandang Genoa. Pulang membawa 3 angka penuh.

Dalam laga ini pelatih Max Allegri menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Gigi Buffon tetap berada di bawah mistar. Daniele Rugani berpasangan dengan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan diapit oleh Stephan Lischtsteiner dan Alex Sandro. Miralem Pjanic dan Sami Khedira bertugas mengawal lapangan tengah Juve, sementara trio Juan Cuadrado, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic berada di belakang Il Pipita.

Embed from Getty Images

[Baca Juga : 3 Gol Dicetak Striker Si Nyonya Tua Di Laga Perdana ]

Dua kali Juve tertinggal oleh tim tuan rumah, masing-masing di menit pertama akibat gol bunuh diri Miralem Pjanic dan gol penalti Andrey Galabinov di menit ke-7. Untuk kedua kalinya secara beruntun Juve mendapat hukuman tendangan penalti.

Beruntung, Juventus mampu cepat bangkit dari ketertinggalan 2 gol. Paulo Dybala memperkecil skor di menit ke-14. Tak hanya itu, La Joya pun mencetak gol penyeimbang di menit-menit perpanjangan waktu babak pertama.

Juve balik mengungguli Genoa, melalui sebuah gol Juan Cuadrado di menit ke-62, yang tercipta dari sebuah proses kerjasama yang sangat apik.

Dicatat oleh Legaseriea.it Juventus ungguk dalam penguasaan bola yaitu, 54% berbading 46%. Pemain-pemain Juve melakukan 15 kali tendangan ke arah gawang, 11 tepat sasaran dan 4 diantaranya menghasilkan gol. Sementara tim lawan, melakukan 8 kali percobaan ke arah gawang Gigi Buffon, 3 kali tepat sasaran dengan 1 diantaranya masuk ke gawang Juventus.

Dua kemenangan dari dua laga awal membuat Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Italia Serie A dengan mengumpulkan 6 angka, memasukkan 7 gol dan kemasukkan 2 gol.

Nah, kalau ingin melihat cuplikan pertandingan antara Juve dan Genoa, silakan lihat video youtube di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=JaGLaTD_HWU

Forza Juve !!

 

 

 

(Visited 15 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment