SMPN 3 Bandung

Buka Bersama dan Bakti Sosial Alumni SMPN 3 Bandung Angkatan 92

Buka Bersama dan Bakti Sosial Alumni SMPN 3 Bandung Angkatan 92

Minggu (18/6) bertempat di Wisma Muladi Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung, berlangsung acara Buka Bersama dan Bakti Sosial Alumni SMPN 3 Bandung Angkatan 92. Bertajuk tema “Berbagi Bersama Anak Yatim dan Difabel”, hadir pula penghuni dan pengurus Yayasan Wiyata Mandiri.

Dibuka dengan sambutan oleh Koordinator Acara, Kang Bagus Wahyuningrat dilanjut juga sambutan dari perwakilan alumni, Kang Deddy Permana. Tak ketinggalan pula, sambutan dari pengurus Yayasan Wiyata Mandiri, Bapak Aep.

Sekilas tentang

YAYASAN WIYATA MANDIRI

Seperti yang dijelaskan oleh Bapak Aep, yayasan ini berdiri tanggal 15 Desember 2011. Pada awalnya penghuni yayasan terdiri dari para penyandang tunanetra, tunagrahita, tunadaksa dan tunarungu.

Seiring perjalanan waktu, akhirnya Yayasan Wiyata Mandiri hanya fokus kepada anak-anak tunanetra. Ada 29 orang anak yang menjadi tanggung jawab para pengurus seperti Bapak Aep, yang juga seorang tunanetra.

Diketuai oleh Ibu Hj Yuli, yayasan ini masih mengandalkan bantuan dana dari para donatur. Belum adanya bantuan dari dinas pemerintahan terkait membuat para pengurus yayasan masih harus bekerja lebih keras untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari seluruh penghuni panti.

HAFALAN AL QURAN & HADITS

Sebagai bagian dari rangkaian acara Buka Puasa Bersama dan Bakti Sosial ini, beberapa anak dari Yayasan Wiyata Mandiri unjuk kebolehan mereka dalam menghafal Al Quran dan Hadits.

Unjuk Kebolehan Anak-anak Penghuni Yayasan Wiyata Mandiri

Usia anak-anak yang bernaung dalam Yayasan Wiyata Mandiri terdiri dari anak usia sekolah dasar sampai dengan bangku perguruan tinggi.

PEMBERIAN TALI KASIH

Sesuai dengan tema acara yaitu “Berbagi Bersama Anak Yatim dan Difabel”, maka di bulan suci yang penuh rahmat dan kebaikan ini, para alumni SMPN 3 Bandung Angkatan 92 mengumpulkan donasi secara sukarela untuk acara ini.

Donasi yang terkumpul tersebut ada yang berupa uang dan barang yang dibagikan sebagai bentuk tali asih alumni SMPN 3 Bandung Angkatan 92 kepada anak-anak penghuni Yayasan Wiyata Mandiri.

(Visited 62 times, 1 visits today)

Leave a Comment