Juventus

Giliran Monaco Tidak Bisa Bobol Gawang Si Nyonya Tua

Setelah Barcelona di babak perempat final, dinihari tadi (4/5) giliran Monaco tidak bisa bobol gawang Si Nyonya Tua dalam pertandingan leg ke-1 babak semifinal Liga Champions. Pasukan muda penuh talenta yang di miliki tim tuan rumah, Monaco, tak mampu menembus gawang Gigi Buffon. Skor akhir adalah 0-2 untuk Juventus.

Dalam pertandingan ini, pelatih Massimiliano Allegri memasang formasi

4-2-3-1

Dengan susunan pemain yang menjadi Starting IX adalah : Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Andre Barzagli; Miralem Pjanic, Claudio, Marchisio; Dani Alves, Paulo Dybala, Mario Mandzukic; Gonzalo Higuain.

Sementara yang duduk di bangku candangan adalah Neto, Medhi Benatia, Juan Cuadrado, Mario Lemina, Kwadwo Asamoah, Stephan Lichsteiner, Tomas Rincon.

Trio BBC

Dimainkan sejak awal pertandingan untuk mengisi benteng pertahanan Juventus karena memang lawan yang dihadapi memiliki reputasi sebagai tim yang sangat ofensif.

Dani Alves pun di dorong ke depan untuk mengisi sayap kanan yang biasanya ditempati oleh Juan Cuadrado.

2 Gol Higuain dari 2 Assist Dani Alves

Gol-gol kemenangan Juventus dicetak oleh penyerang andalan mereka, Gonzalo Higuain. Masing-masing di menit ke-29 dan ke-59.

Kedua gol Il Pipita tersebut terlahir dari umpan-umpan matang yang diberikan oleh Dani Alves.

Khusus bagi Il Pipita, seperti yang dicatat oleh situs resmi Liga Champions, dari 10 kali penampilannya di Liga Champions musim ini, penyerang asal Argentina tersebut sudah mencetak 5 gol secara keseluruhan.

AKSI NUMERO UNO

Gianluigi Buffon, lagi-lagi memperlihatkan kehebatannya dalam menjaga gawang Sang Nyonya Tua supaya tetap perawan dari serbuan pemain-pemain Monaco.

Ini adalah penampilan ke-100 Sang Kapten bersama Juventus di Liga Champions.

STATISTIK PERTANDINGAN

Dicatat dari situs resmi Liga Champions, secara penguasaan bola, tuan rumah Monaco unggul tipis 52% berbanding 48% yang dimiliki oleh Juventus.

Pemain-pemain Monaco melakukan 14 kali percobaan ke arah gawang Juventus, di mana 6 diantaranya tepat sasaran, 3 kali melenceng dan 5 kali di blok oleh pertahanan Juventus.

Juventus sendiri pada pertandingan dinihari tadi mampu melakukan 10 kali percobaan ke arah gawang Monaco. Setengahnya tepat sasaran, dengan 2 diantaranya berbuah gol kemenangan Juventus.

LEG KE-2

Akan berlangsung di Juventus Stadium, Kamis 11 Mei 2017 Pukul 01.45 WIB. Masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilakoni oleh para pemain Juventus.

Kemenangan 2-0 ini adalah bekal berharga bagi Juventus untuk melanjutkan langkahnya ke babak final Liga Champions 2016/2017.

Forza Juve !!

 

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Comment