Info Bojonggede

Berita Pemeriksaan Pap Smear Gratis Di Seluruh Prodia April 2017 Adalah Tidak Benar

Apakah Anda sama dengan saya, dalam beberapa hari ini seringkali menerima dan membaca pesan di grup WA atau BBM yang isinya info tentang pemeriksaan pap smear gratis di sebuah laboratorium yang cukup terkenal? Dan ternyata berita pemeriksaan Pap Smear Gratis Di Seluruh Prodia April 2017 adalah tidak benar. Hanya di tempat-tempat tertentu saja kegiatan tersebut dilaksanakan. 

ISI PESAN

yang saya maksud bunyinya seperti ini…

Info untuk wanita :
Pemeriksaan pap smear dan payudara gratis dlm rangka hari kartini silakan dtg ke lab Prodia dgn bawa foto copy kartu bpjs dan ktp @ 2 lbr.
Pelaksanaan tgl 21-30 april 2017.. Jam kerja.
Tlg sebarkan biar ibu ibu bebas kanker

Ada yang percaya dengan isi berita tersebut namun ada juga yang meragukan kebenaran dari pesan tersebut.

Yang pertama kali saya lakukan adalah membuka situs resmi laboratorium tersebut dan memeriksa apakah ada promosi tersebut benar atau tidak.

Kegiatan sejenis ternyata sudah pernah dilaksanakan oleh pihak Prodia pada tahun 2016.

Pap Smear Gratis 2016

Pap Smear Gratis 2016

Bahkan salah seorang kenalan satu grup WA yang juga menerima pesan tersebut, langsung menelepon kantor cabang Prodia yang ada di Bogor. Karena memang tempat tinggal kami lokasi laboratorium yang terdekat adalah yang ada di Kota Bogor.

Pihak laboratorium tersebut pun memberikan konfirmasi bahwa isi pesan yang dimaksud adalah tidak benar.

Nah, ada baiknya jika menerima pesan broadcast melalui grup-grup WA/BBM atau sejenisnya adalah memeriksa kebenaran pesan tersebut. Bisa ditanyakan langsung kepada pihak terkait atau mencari berbagai sumber yang banyak terdapat di Internet.

Tidak langsung share lagi ke banyak orang.

Semoga bermanfaat !!

Klarifikasi:

Ternyata kegiatan ini memang ada, tapi tidak dilaksanakan di seluruh cabang Prodia.  Seperti informasi yang diberikan oleh Mbak fa_miXXXX1@yahoo.co.id bahwa kegiatan ini diadakan di Kota Depok (http://www.depok.go.id/20/04/2017/03-kesehatan-kota-depok/peringatan-hari-kartini-bpjs-kesehatan-depok-gelar-pemeriksaan-kanker-serviks)

Informasi dari Mbak feiXXXXXna@gmail.com pun kegiatan ini juga diadakan di wilayah Jakarta Utara.

Untuk luar Jakarta, kegiatan ini dilaksanakan di Kota Jogja sampai dengan tanggal 30 April 2017 seperti yang diinformasikan oleh Mbak hepXXXXXXXXXXti@gmail.com.

 

Baca juga :

Inilah Lokasi Klinik Prodia Untuk Periksa Pap Smear Gratis 2017

Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis Pengguna BPJS di Bogor Juli 2017

 

(Visited 2,955 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

26 Comments

  • Ini bener smpai 30april. Sy barusan dr prodia jogja yg deket Tugu. Khusus daerah jogja solo dn bberapa kota sya lupa.. tapi ini syaratnya bagi peserta bpjs yg daerah tersebut. Sy bpjs faskes mgl, jd tdk bisa mengikuti program papsmear gratis di prodia jogja. Begitu.

  • Halo, saya juga termasuk yang menerima info tersebut dan menghubungi prodia bogor. Saya lalu dijelaskan bahwa event tersebut adalah khusus untuk prodia wilayah jakarta utara.

  • Hai Pak, salam kenal
    Saya Fahmi di Cimanggis. Terkait tulisan Bapak, saya sudah konfirmasi tgl.21 kemarin dan memang benar adanya. Karena saat itu dilakukan di Balaikota kantor Walikota Depok, dengan kuota 200 orang, maka saya putuskan untuk tidak ikut serta dengan pertimbangan tidak nyaman, crowded dsb. Lalu saya hubungi Prodia Depok di 021 7751178 dan 021 7751826 dengan petugas Fauzan, dan beliau konfirmasi bahwa Prodia mengadakan tp tidak tiap hari, hanya tgl 25, 26, 27, 28 dan 29 saja, itupun kuota nya hanya 5 orang per hari. Lalu saya dan 4 orang teman lain booking utk tgl 26 April utk pemeriksaan Pap Smear dan payudara. Dan ini link resmi dari pemerintahan kota Depok mengenai kegiatan ini. http://www.depok.go.id/20/04/2017/03-kesehatan-kota-depok/peringatan-hari-kartini-bpjs-kesehatan-depok-gelar-pemeriksaan-kanker-serviks
    Saya termasuk orang yg getol mengikuti berbagai kegiatan sosial, parenting dan kesehatan apalagi GRATIS dr WA group, biasanya saya langsung googling info tsb dan caritahu nomer telepon nya utk konfirmasi lebih lanjut, lalu mendaftarkan diri. Sekiranya dapat menjadi wawasan bagi kita semua, terima kasih.

    • Salam kenal juga Mbak…terima kasih sudah mampir dan Alhamdulillah sudah memberikan klarifikasi yang sangat bermanfaat. Terima kasih banyak juga untuk masukan dan koreksinya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih ya Mbak.

      • Halo Pak, ketemu lagi ya… April kemarin saya terkendala syarat papsmear sehingga ditunda. Setelah 4x tunda, alhamdulillaah hari ini terelasisasi mengikuti program tersebut di Prodia Depok, meskipun sampai Oktober dibatasi 1300 kuota. Maaf ini hanya sekedar info, semoga bermanfaat terutama untuk kaum wanita yg sudah pernah melahirkan. Terima kasih, SALAM SEHAT !!

        • Halo juga Mbak, senang bisa ketemu lagi. Alhamdulillah perjuangannya akhirnya berhasil. Semoga kedepannya program2 seperti ini bisa lebih baik lagi pelaksanaannya. Terima kasih sekali untuk informasinya.

  • Daerah jakarta utara letak prodia tepatnya di mana y? Krn kalau memang bisa saya ingin coba ikut daftar pap smear gratis krn kebtulan ktp saya jakarta utara mohon infonya thx

    • Bisa kunjungi link berikut ini Mbak, http://www.prodia.co.id/id/Lokasi
      Ini saya copas dari link tersebut, alamat Prodia di Wilayah Jakarta Utara :
      1. Kelapa Gading, Jl. Boulevar Raya Blok H4 No. 15, 021-4522148
      2. Pantai Indah, Rukan Gold Coast Blok B2-3, 021-29032788
      3. Pluit, Ruko Sentra Bisnis Blok A / 6, 021-66600571
      4. Sunter, Jl. Danau Sunter Utara Blok C1 No. 14, 021-65308116
      Silakan di cek dulu saja Mbak.
      Salam.

  • Hai Pak… Salam kenal. Di Bandung juga gratis koq. Tapi saya ga tau di Prodia mana aja. Yg jelas kmrn saya ke Prodia Pasir kaliki Bandung tgl 25 emang gratis. Syaratnya cuma fc bpjs sm fc ktp masing2 1 lembar.

  • Saya tinggal di daerah kebayoran lama, dan mau mengikuti papsmear gratis bpjs. Prodia yg terdekat dimana yaa pak ?

  • saya menelpon prodia cabang bintaro, dan disebutkan bahwa batas pemeriksaan papsmear hanya 20 orang per hari, dan bila ingin masuk antrian harus mengambil nomor antrian jam 6 pagi untuk masuk pemeriksaan jam 10 pagi – 2 siang.. ditanggal 26 april kemarin saya datang ke prodia pukul setengah 6 pagi dan sudah banyak ibu2 mengantri.. gak kebagian nomor antrian deh :D.. tapi disitu yang dibagikan hanya 15 nomor antrian.. kata satpam 5 nomornya sudah dipesan oleh orang2 sehari sebelumnya.. padahal disebutkan bahwa pengambilan nomor antrian tidak bisa diwakilkan.. hihi agak ricuh.. tapi saya memilih untuk melihat dan pulang saja.. kebayang kan kalo kartini2 cantik yang antri pada komplain bagaimana ributnya hihi karena ada yang datang dari jam 5 subuh juga untuk dapat nomor antriannya hehe mudah2an nanti ada promo lagi dan bisa kebagian untuk pemeriksaan gratis papsmearnya 🙂

Leave a Comment