Juventus

Ketika Si Nyonya Tua Kembali Membuat Blaugrana Mandul

Ketika Si Nyonya Tua Kembali Membuat Blaugrana Mandul

Lanjutan pertandingan babak perempat final leg-2 Liga Champions dini hari tadi, Juventus berlaga di Camp Nou kandang Barcelona. Pertandingan itu berkahir dengan skor 0-0. Seperti halnya di leg ke-1, laga dini hari tadi memperlihatkan ketika Si Nyonya Tua kembali membuat Blaugrana mandul. Tak satupun dari Trio MSN milik Barcelona tak mampu menembus gawang Gigi Buffon.

Seperti dicatat oleh situs resmi UEFA, dalam pertandingan tersebut Barcelona mampu melepaskan sebanyak 17 kali tendangan ke arah gawang Juventus. Dari sekian banyak tersebut hanya 1 yang tepat ke arah sasaran. 4 kali berhasil di blok oleh para pemain Juve. Sisanya, 12 kali melenceng dari gawang yang dikawal Gigi Buffon.

Sementara itu, Bianconeri hanya melakukan 12 kali percobaan tendangan ke gawang Baulgrana. 4 kali tepat ke arah gawang, 5 kali melenceng dan 3 diantaranya di blok pemain Barca.

Walaupun secara penguasaan bola, Barcelona unggul 61% berbanding 38%, tapi kenyataan di atas lapangan memang menunjukkan bahwa Barca memang tak mampu menembus kokohnya benteng pertahanan Juve.

Keberhasilan Juve menahan imbang Barca 0-0, membuat anak asuh Maximilliano Allegri berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Di leg pertama, Juve berhasil menghancurkan Barca tiga gol tanpa balas.

Patut di tunggu siapa lawan Juve di babak semifinal nanti. Apakah akan melawan Madrid, Atletico ataukah Monaco. Undian akan dilakukan di markas UEFA, Jumat ini (20/4/2017) pukul 18.00 WIB.

Forza Juve !!

 

(Visited 43 times, 1 visits today)

Leave a Comment