Juventus Sepakbola

2 Gol Higuain Antarkan Juventus Lolos ke Final Coppa Italia 2017

Lanjutan pertandingan leg ke-2 babak Semifinal Coppa Italia antara Juve dan Napoli berlangsung seru. Juve memang harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3. Namun dengan agregat 5-4, Bianconeri lah yang unggul. Dalam pertandingan dini hari tadi 2 gol Higuain antarkan Juventus lolos ke Final Coppa Italia 2017.

Dalam pertandingan kali ini, pelatih Massimiliano Allegri memakai formasi awal

4-2-3-1

Dengan pemain yang diturunkan sebagai starter XI adalah : Neto; Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Rincon, Khedira; Cuadrado, Sturaro, Dybala; Higuain.

Tidak seperti pertandingan sebelumnya ketika bermain imbang 1-1 di tempat yang sama. Kali ini, Gonzalo Higuain berhasil membobol gawang mantan klubnya tersebut, masing-masing di menit ke-32 dan ke-59.

Sengitnya pertandingan antara Juve dan Napoli bisa kita lihat di highlights berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=25NpMVGknd4

Dilansir dari situs http://www.legaseriea.it secara

STATISTIK PERTANDINGAN

Napoli lah yang lebih dominan. Tuan rumah unggul dalam penguasaan bola yaitu 56% berbanding 44% milik Juventus.

Total tendangan ke arah gawang Juve yang dilakukan para pemain Napoli adalah sebanyak 17 kali. 6 diantaranya tepat sasaran dan 3 berbuah gol.

Sedangkan Juve hanya berhasil melakukan 5 kali percobaan tendangan ke gawang Napoli, 4 kali tepat sasaran dan 2 diantaranya adalah gol yang dicetak Higuain.

Napoli mempunyai kesempatan emas untuk mencetak gol sebanyak 8 kali berbanding 4 kali yang dilakukan oleh para pemain Juve.

2 gol dari Gonzalo Higuain memang menjadi pembeda di pertandingan tersebut. Il Pipita menjadi pahlawan Juve untuk melaju ke partai puncak Coppa Italia.

BABAK FINAL

Direncanakan berlangsung pada tanggal 2 Juni 2017. Yang menjadi lawan Juve adalah Lazio, yang berhasil menyingkirkan Roma dengan agregat 4-3.

Babak Final Coppa Italia tahun ini adalah final ke-3 beruntun yang dicapai oleh Juventus.

Juve pun tentu saja berpeluang untuk meraih Piala Coppa Italia untuk ke-3 kalinya secara berturut-turut.

Selain itu, asa untuk meraih treble pun tetap terjaga.

Forza Juve !!
(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Comment