Info Publik Sepakbola

3 Penyerang Top Ini Diminati Persib Bandung, Bobotoh Pilih Mana

3 Penyerang Top Ini Diminati Persib Bandung, Bobotoh Pilih Mana : Drogba, Adebayor, Chamakh?
Written by Yuri Adrian

Setelah berhasil mendatangkan Michael Essien sebagai pemain baru menjelang bergulirnya Liga Indonesia. Kejutan lain kabarnya Manajemen Maung Bandung masih berburu pemain top dunia lainnya. Gosipnya 3 penyerang top ini diminati Persib Bandung, bobotoh pilih mana : Drogba, Adebayor atau Chamakh?

Hayu ah kita lihat satu persatu ketiga pemain tersebut.

1 Didier Drogba

Siapa yang tidak kenal penyerang asal Pantai Gading berusia 39 tahun ini. Karirnya sebagai salah satu striker top dunia terutama ketika mengenakan seragam The Blues Chelsea.

Salah satu pencapaian tertinggi dalam karirnya adalah ketika memenangkan Piala Liga Champions musim 2011/2012. Melalui drama adu penalti, Chelsea berhasil mengalahkan Bayern Munich yang lebih diunggulkan.

Belum lagi raihan trofi-trofi dan penghargaan lainnya baik itu di tingkat klub maupun tim nasional Pantai Gading.

Terakhir, Didier Drogba tercatat sebagai pemain klub Montreal Impact pada tahun 2015 – 2016. Dari 33 kali penampilannya bersama klub yang bermain di MLS itu, Didier Drogba berhasil mencetak 21 gol.

Didier Drogba Ketika Bermain di Klub MLS Montreal Impact

Didier Drogba Ketika Bermain di Klub MLS Montreal Impact

Dikutip dari http://www.transfermarkt.com harga Didier Drogba saat ini adalah sekitar 1 juta Euro !!

Jika menjadi salah satu penyerang Maung Bandung, walaupun sudah tidak muda lagi, asalkan tidak diganggu cedera, Didier Drogba akan menjadi mesin gol untuk Persib Bandung.

Lagian, sepertinya pemain ini memang cocoknya mengenakan jersey warna biru lagi !!

2 Emanuel Adebayor

Pemain kelahiran Togo, 26 Februari 1984 ini juga tercatat sebagai salah penyerang kelas dunia yang pernah bermain di beberapa klub top Eropa.

Mulai dari Metz, Monaco, Arsenal, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur adalah klub-klub elit yang pernah dibela Emanuel Adebayor.

Bertinggi 1.92 meter, Emanuel Adebayor tidak perlu diragukan lagi untuk keterampilannya dalam duel-duel bola atas. Namun kecepatan dan kepiawaannya dalam mengolah bola dengan kaki pun menjadi salah satu keunggulan Adebayor.

Apalagi jika nanti menjadi penyerang Persib Bandung, sepertinya tidak ada bek-bek Indonesia yang bisa menandingi duel-duel udara melawan top skor timnas Togo ini.

Emanuel Adebayor Berseragam Klub Turki, Istanbul Basaksehir

Emanuel Adebayor Berseragam Klub Turki, Istanbul Basaksehir

Dicatat situs http://www.transfermarkt.com/ harga pemain berusia 33 tahun ini ada di sekitar 2,5 juta Euro !!

Jika nanti memang mengenakan seragam tim Pangeran Biru, nama Adebayor pasti lebih familiar bagi orang Bandung atau Sunda. Panggilannya mungkin nanti adalah Ade.

Siapa tahu nantinya bisa  menjadi penyerang andalan seperti legenda Persib, Ade Dana.

3 Marouane Chamakh

Pemain Maroko kelahiran Prancis ini mencuat namanya sebagai salah satu penyerang papan atas ketika bergabung dengan klub Premier League, Arsenal di periode 2010 – 2013.

Hanya saja bisa dibilang karir Chamakh bersama The Gunners  tidak terlalu bersinar. Dari 40 pernampilannya berseragam Arsenal, pemain ini hanya mampu mencetak 8 gol.

Sedangkan bersama timnas senior Maroko, pemain ini mempunyai caps 65 kali dengan 18 gol.

Terakhir pada medio Oktober 2016, Marouane Chamakh bergabung dengan club Premiership, Cardiff City setelah sebelumnya bermain di Crystal Palace.

Marouane Chamakh Ketika Berseragam Crystal Palace

Marouane Chamakh Ketika Berseragam Crystal Palace

Menurut situs http://www.transfermarkt.com harga pemain ini ada di kisaran 2 juta Euro.

Dengan skill yang dimilikinya, sudah lebih dari cukup bagi Chamakh untuk menempati satu tempat sebagai penyerang Persib Bandung.

Jika nanti memang merapat ke Maung Bandung, ada baiknya Marouane Chamakh banyak bertanya kepada Redouanne Barkaoui. Pemain yang juga berasal dari Maroko yang pernah merumput bersama Persib Bandung.

Kita tunggu saja, apakah rumor ini hanya sebatas gosip atau memang ada yang menjadi kenyataan.

(Visited 60 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment