Juventus

Semangat Pantang Menyerah Spirito Juve Tersaji Di Giornata 28

Semangat Pantang Menyerah Spirito Juve Tersaji Di Giornata 28

Lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A, Juventus menjamu rival mereka, Milan di Juventus Stadium. Sudah lama tidak melihat akhirnya semangat pantang menyerah Spirito Juve tersaji di giornata 28 dinihari tadi.

Ya, bagi pendukung Juventus, salah satu ciri khas dari Bianconeri adalah semangat pantang menyerah, spirit never die, Lo Spirito Juventus, sampai peluit akhir berbunyi.

Kemenangan Juventus dari Milan ditentukan di akhir-akhir babak ke-2 ketika tendangan penalti Paulo Dybala tidak mampu dibendung kiper Gianluigi Donnarumma. Skor akhir 2-1 untuk Juventus.

Absennya Giorgio Chiellini membuat pelatih Massimiliano Allegri menurunkan komposisi pemain sebagai berikut :

Starting XI

Buffon; Barzagli, Bonucci, Benatia, Asamoah; Pjanic, Khedira, Pjaca, Dani Alves, Dybala; Higuain

Cadangan

Neto, Audero, Marchisio, Alex Sandro, Lemina, Rugani, Lichsteiner, Rincon, Kean

Sejak wasit Davide Massa meniup peluit kick off pertandingan dimulai, Juve sudah mulai mencoba untuk menguasai pertandingan dan menyerang pertahanan Milan.

Situs resmi Liga Serie A mencatat

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola atau ball possesion Juve adalah 58% berbanding 42% milik Milan.

Pemain-pemain Juve, tercatat mencoba tendangan ke arah gawang Milan sebanyak 22 kali. 15 kali diantaranya tepat sasaran. 2 berbuah gol yaitu di menit ke-30 oleh Mehdi Benatia dan Paulo Dybala di injury time babak ke-2.

Bandingkan dengan Milan, yang melakukan tendangan ke arah gawang Gigi Buffon sebanyak 5 kali, tepat sasaran 3 kali, dengan 1 diantara menghasilkan gol oleh Carlos Bacca di menit 43.

Adalah penampilan cemerlang Gianluigi Donnarumma yang membuat Juve harus berjuang ekstra keras sampai menit akhir pertandingan untuk meraih kemenangan penting di pertandingan ini.

Tercatat 7 kali penyelamatan penting dilakukan penjaga gawang yang di gadang-gadang akan menjadi penerus Gigi Buffon.

Highlights pertandingan berikut mungkin bisa memberikan gambaran bagaimana semangat pantang menyerah Spirito Juve tersaji di Giornata 28 di Juventus Stadium.

https://www.youtube.com/watch?v=vErEc-QFtTo

Forza Juve.
(Visited 34 times, 1 visits today)

Leave a Comment