Hiburan Transportasi

Fenomena Om Telolet Om dari Indonesia Yang Mendunia

Fenomena Om Telolet Om

Beberapa hari ini di media sosial dihebohken dengan fenomena Om Telolet Om. Bahkan hastagĀ Om Telolet Om ini sempat bisa menjadi trending topic di dunia maya. Tidak hanya di Indonesia, fenomena ini pun menyebar luas ke mancanegara.

Asal mula fenomena Om Telolet Om ini adalah kebiasaan anak-anak kecil di wilayah utara Jawa tepatnya di Jepara. Anak-anak kecil tersebut bergerombol di pinggir jalan untuk menunggu bus-bus lewat ke tempat mereka.

Nah, jika ada bus yang datang mendekat sontak saja anak-anak kecil itu akan berteriak-teriak ke arah bus, “Om Telolet Om..!”

Om yang dimaksud adalah sopir bus. Dengan senang hati sopir bus tersebut akan segera membunyikan klakson yang bunyinya terdengar telolet..telolet..telolet !!

Bunyi telolet itu akan disambut gembira oleh anak-anak kecil yang bergerombol tadi. Mereka terlihat girang permintaannya dikabulkan oleh supir bus.

Begitulah asal mula fenomena Om Telolet Om itu.

Semakin viral karena aktivitas kegembiraan tersebut di unggah ke media sosial. Tidak hanya anak-anak kecil, orang dewasa pun banyak yang tak mau kalah mencari Om Telolet Om !!

Video Youtube di bawah ini mungkin bisa menjelaskan bagaimana sebenarnya kegembiraan dan kehebohan kegiatan Om Telolet Om itu.

[su_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=9dtQh_cpClk&ab_channel=BisManiaCommunity”][/su_youtube]

(Visited 44 times, 1 visits today)

Leave a Comment