Teknologi

Ini Smartphone Digicoop Buatan Indonesia

Smartphone Digicoop Buatan Indonesia

Smartphone Digicoop buatan Indonesia ini rencananya akan ditampilkan dalam gelaran acara Indonesia Internet Expo & Summit 2016 (IIXS 2016) di Balai Kartini, Jakarta, pada tanggal 22 – 24 November 2016. Smartphone yang sudah mendukung  jaringan 4G-LTE ini kabarnya akan diproduksi sebanyak 20.000 unit.Tapi untuk saat ini ponsel pintar tersebut hanya akan diperuntukan khusus untuk anggota yang sudah tergabung dalam Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) dan tidak akan dipasarkan untuk umum.

Apa Itu Koperasi Digital Indonesia Mandiri ?

Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) ini terbentuk atas gagasan Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Tujuannya untuk membangun ekonomi digital yan mandiri dan berdaulat melalui prinsip dan nilai-nilai koperasi.

Koperasi Digital Indonesia Mandiri mengajak masyarakat luas untuk ikut berpartisipasi menegakkan kedaulatan digital bangsa Indonesia.

Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang koperasi ini silakan kunjungi website http://www.digicoop.id/

Spesifikasi Smartphone Digicoop

Dalam proses pembuatan ponsel pintar ini, Koperasi Digital Indonesia Mandiri telah menggandeng beberapa pengembang lokal baik itu dari sisi Hardware maupun Softaware.

Dikutip dari mastel.id , smartphone ini akan berpenampilan trendy dan keren dengan menyematkan mobile operating system karya anak bangsa, ID3OS. OS ini diklaim sudah setara dengan Cyanogen.

Dibekali dengan layar beresolusi FWVGA 854×480 piksel, prosesor leadcore 180 Quadcore 1.5GHz, RAM 1GB, Memori 8GB, slot MicroSD dan baterai 1800mAH. Aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya adalah aplikasi media sosial, aplikasi kantor dan aplikasi jualan.

Tertarik?

(Visited 105 times, 1 visits today)

Leave a Comment