Persib

Skuat Lengkap Persib Maung Bandung 2018

Skuat Lengkap Persib Maung Bandung 2018
Written by Yuri Adrian

Resmi yeuh Bobotoh, Persib Bandung mengumumkan pemain-pemainnya yang siap berlaga di Liga 1 Gojek Traveloka 2018. Skuat lengkap Persib Maung Bandung 2018 ini diperkenalkan kepada publik dalam sebuah acara bertajuk Launching Persib 2018, Sabtu (18/3/2017) kemarin.

Dibawah arahan coach Roberto Carlos Mario Gomez, sebanyak 27 pemain Persib Bandung sudah siap lahir batin mengarungi kerasnya liga Indonesia.

Skuat Persib Bandung 2018, via persib.co.id

Siapa saja?

Kita mulai ti posisi penjaga gawang alias

KIPER

I Made Wirawan

Termasuk pemain paling senior di tim Maung Bandung. Bertinggi 1,80 meter, pemain berusia 37 tahun yang sudah dari musim 2012/2013 berseragam Persib ini masih bisa diandalkan untuk mengawal gawang Pangeran Biru.

M. Natshir Fadhil Mahbuby

Kiper berusia 25 tahun bertinggi badan 1,82 meter ini adalah pemain yang lahir dari hasil pembinaan SSB UNI Bandung. Pemain yang juga pernah berseragam Arema Malang sepertinya bakal menjadi kiper utama Persib di musim ini.

Imam Arief Fadillah

Berusia 28 tahun dan bertinggi badan 1,80 meter. Penjaga gawang yang sempat membela PS Barito Putera ini akan menjadi pelapis yang tepat untuk posisi kiper.

M. Aqil Savik

Kiper muda yang jangkungnya 1,85 meter ini adalah aset berharga yang dimiliki oleh Maung Bandung. Bakatnya diakui oleh pelatih timnas Indonesia sehingga tak aneh kalau kiper kelahiran 1999 ini masuk ke dalam daftar pemain timnas U19.

BEK

Supardi Nasir

Usianya sudah tidak muda lagi, 34 tahun. Tapi, bek kanan yang banyak pengalaman bermain di klub-klub papan atas Indonesia ini masih menjadi andalan Maung Bandung untuk bertahan dan juga membantu serangan lewat sayap.

Tony Sucipto

Bisa menjadi bek kiri dan juga bek tengah. Pemain kelahiran tahun 1986 ini juga termasuk salah satu pemain senior yang akan diandalkan oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Henhen Herdiana

Usianya masih 22 tahun, menempati posisi yang sama seperti seniornya, Supardi Nasir. Kalau terus mendapatkan kepercayaan dari pelatih, pemain potensial ini bisa menjadi suksesor yang tepat untuk bek kanan.

Victor Igbonefo

Bek tengah berusia 32 tahun ini, adalah pemain kelahiran Nigeria yang sudah menjadi WNI. Berpengalaman sebagai pemain di beberapa klub elit di Indonesia dan Thailand.

Kalau sudah mencapai permainan di levelnya, pemain bertinggi badan 1,83 meter ini akan sulit untuk dilewati oleh striker-striker lawan.

Bojan Malisic

Pemain debutan yang sudah menjadi idola baru Bobotoh. Pemain berusia 33 tahun kelahiran Serbia ini terkenal lugas dan tidak kompromi menjaga daerahnya. Menarik untuk melihat bagaimana duetnya bersama Victor Igbonefo di jantung pertahanan Persib.

Wildansyah

Pemain berusia 31 tahun ini adalah pemain belakang serba bisa. Selain menjadi bek kanan dan kiri, Wildansyah juga bisa menempati center back.

Indra Mustaffa

Pemain masa depan Persib ini masih berusia 18 tahun. Salah satu pemain muda yang dipercaya untuk masuk ke dalam tim senior Persib.

GELANDANG

Eka Ramdani
Dedi Kusnandar
Hariono
Oh In-Kyun
Gian Zola Nasrulloh
Kim Jeffrey Kurniawan
Atep
Febri Hariyadi
Fulgensius Billy Paji Keraf
Puja Abdillah
Agung Mulyadi
Ghozali Muharram Siregar

STRIKER

Ezechiel N’Douassel
Airlangga Sutjipto
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
Jonathan Bauman

Sumber

PERSIB.CO.ID

(Visited 27 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment