Juventus

2 Gol La Joya Bawa Si Nyonya Tua Kalahkan Udinese Dan Salip Napoli

2 Gol La Joya Bawa Si Nyonya Tua Kalahkan Udinese Dan Salip Napoli
Written by Yuri Adrian

Yes di giornata 28 (Minggu, 11-03-2018) ini, ditandai 2 gol La Joya bawa Si Nyonya Tua kalahkan Udinese dan salip Napoli dari puncak klasemen Liga Italia Serie A.

Paulo Dybala alias La Joya berhasil mencetak 2 gol kemenangan Juventus masing-masing di menit ke-20 dan menit ke-49.

Pertandingan kontra Udinese, coach Massimiliano Allegri melakukan rotasi beberapa pemain setelah di tengah pekan lalu Juventus harus berjibaku di kandang Tottenham Hotspur.

[ Baca juga: Gol Il Pipita dan La Joya Bawa Si Nyonya Tua Kalahkan Spurs ]

Massimiliano Alleger tetap memakai formasi pemain

4-3-3

Wojciech Szczesny kembali bermain untuk menggantikan Gigi Buffon di bawah mistar Juventus.

Daniele Rugani berduet dengan seniornya, Giorgio Chiellini di jantung pertahanan Juventus. Keduanya diapit Mattia De Sciglio di sisi kanan dan di sisi kirinya lagi-lagi Kwadwo Asamoah dipercaya oleh Max Allegri.

Starting XI Juventus versus Udinese (Giornata 28), via twitter @juventusfcen

Stefano Sturaro bermain dari awal pertandingan mendampingi Sami Khedira dan Claudio Marchisio di lini tengah Bianconeri.

Gonzalo Higuain menjadi ujung tombak Juventus ditemani oleh Douglas Costa dan Paulo Dybala.

REVIEW PERTANDINGAN

Di pertemuan terakhir, 10 pemain Bianconeri sukses menang telak 6-2 yang ditandai trigol Sami Khedira.

[ Baca juga: 10 Pemain Si Nyonya Tua Kalahkan Tuan Rumah Udinese ]

Tanda-tanda Juventus bakalan mendominasi lagi pertandingan sudah kelihatan dari awal-awal pertandingan.

Tepatnya di menit ke-20, Juventus sudah bisa unggul. Diawali dari aksi Mattia De Sciglio di sisi kiri pertahanan Udinese yang memberi umpan kepada Gonzalo Higuain.

Nama terakhir harus dilanggar oleh pemain belakang Udinese tak jauh dari kotak penalti. Tendangan bebas untuk Juventus dilakukan oleh Paulo Dybala.

Bola tendangan kaki kiri La Joya berhasil menembus gawang Udinese yang dikawal oleh Albano Bizzarri. Skor 1-0, Juventus unggul.

Menit ke-36 giliran La Joya yang dilanggar di dalam kotak terlarang menghasilkan tendangan penalti yang dilakukan oleh Gonzalo Higuain.

Sayangnya, eksekusi penalti Il Pipita gagal menaklukkan Albano Bizzarri. Opta mencatat, ini adalah kali kelima Il Pipita gagal mencetak gol dari titik penalti selama karirnya di Serie A.

Di akhir babak pertama, kesempatan untuk menambah gol tercipta dari sundulan kepala Giorgio Chiellini melalui sebuah skema tendangan penjuru. Bola hasil sundulan Chiellini yang menjadi kapten tim malam tadi masih melambung tipis di atas gawang Udinese.

Skor di babak pertama adalah 1-0 untuk keunggulan sementara Juventus.

Di babak kedua, di menit ke-49 kerjasama apik antara Il Pipita dan La Joya menghasilkan gol kedua Juventus.

Walaupun dikawal ketat seorang pemain belakang lawan, Il Pipita masih bisa memberikan sebuah umpan terobosan yang berhasil dimaksimalkan oleh La Joya lewat kaki kanannya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Juventus.

Di menit ke-78, Paulo Dybala nyaris mencetak gol ketiganya. Memanfaatkan umpan terobosan Douglas Costa, sepakan keras kaki kiri La Joya masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Bizzarri.

Skor 2-0 ini akhirnya bertahan sampai pertandingan selesai.

STATISTIK PERTANDINGAN

Dicatat oleh situs Whoscored dalam hal penguasaan bola, Juventus unggul 55% berbanding 45% milik Udinese.

11 kali pemain-pemain Juventus melakukan percobaan tendangan ke arah gawang Udinese, 4 diantaranya tepat sasaran. Sementara sang tamu, Udinese hanya melakukan 5 kali percobaan mencetak gol ke gawang Juventus, dimana hanya 1 yang tepat sasaran.

MVP

Tidak salah lagi, yang menjadi pemain terbaik di laga ini adalah Paulo Dybala. Dua gol yang dicetaknya berhasil membawa Juventus meraih angka sempurna di kandang. Catatan apik La Joya ini memperlihatkan dirinya sedang on fire, empat gol dari tiga laga adalah buktinya.

KLASEMEN SEMENTARA

Keberhasilan Juventus mengalahkan Udinese, ditambah kegagalan Napoli menaklukkan Inter Milan, membuat Juventus berhasil merebut puncak klasemen sementara Serie A.

Klasemen Sementara Liga Italia Serie A sampai giornata atau pekan ke-28, via http://www.legaseriea.it

FORZA JUVE !!

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Comment