Sepakbola

Berduka Cita Untuk Meninggal Dunianya Kapten Fiorentina

Berduka Cita Untuk Meninggal Dunianya Kapten Fiorentina

Seluruh insan olah raga khususnya sepakbola benar-benar berduka cita untuk meninggal dunianya Kapten Fiorentina Davide Astori yang wafat di usia 31 tahun. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut meninggal dunia secara mendadak di kamar hotel beberapa jam sebelum laga Fiorentina melawan tuan rumah Udinese, Minggu (4/3/2107).

Kabar duka yang mengejutkan ini membuat seluruh sisa pertandingan Liga Italia Serie A giornata atau pekan ke-27 ditunda, termasuk pertandingan Derbi Milan.

Pemain kelahiran San Giovanni Bianco, Italia, 7 Januari 1987 ini adalah seorang pemain belakang berposisi sebagai Center Back yang tangguh.

Selama berseragam Fiorentina sejak tahun 2015, Davide Astori sudah bermain sebanyak 109 kali dan menyumbang 3 gol untuk klub yang bermarkas di Stadion Artemio Franchi tersebut.

Embed from Getty Images

Dicatat oleh situs Transfermarkt.com pemain bertinggi 1.89 meter ini sudah membela Timnas Italia sebanyak 14 kali dan menyumbang 1 gol selama mengenakan seragam Azzuri.

Embed from Getty Images

Debutnya untuk Timnas Italia adalah pada 29 Maret 2011 ketika Italia menang 2-0 dari Ukraina dalam sebuah laga persahabatan. Di pertandingan yang digelar di Kiev tersebut, Davide Astori diusir dari lapangan karena menerima kartu merah.

Embed from Getty Images

Davide Astori mencatatkan 1 golnya untuk Timnas Italia di ajang Piala Konfederasi 2013 di Brazil saat Italia berjumpa Uruguay dalam perebutan tempat ketiga.

Embed from Getty Images

RIP Davide Astori !!

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Comment