Juventus

Gol Tunggal Pjanic Bawa Si Nyonya Tua ke Final Coppa Italia

Gol Tunggal Pjanic Bawa Si Nyonya Tua ke Final Coppa Italia
Written by Yuri Adrian

Rabu (28/02/2018) malam tadi, Juventus bertanding melawan Atalanta di laga leg ke-2 Semifinal Coppa Italia. Setelah di akhir pekan pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-26 melawan klub yang sama, ditunda karena lapangan tertutup salju, Maka semalam karena cuaca mendukung, pertandingan Juventus versus Atalanta dapat dimainkan sesuai dengan jadwal. Adalah gol tunggal Pjanic bawa Si Nyonya Tua ke Final Coppa Italia untuk kelima kalinya secara beruntun.

Gelandang tengah asal Bosnia Herzegovina itu mencetak gol kemenangan Juventus di menit ke-75 dari titik penalti. Skor 1-0 atau agregat 2-0 sudah cukup untuk membawa Juventus berlaga di partai puncak Coppa Italia tahun ini.

Malam tadi, coach Massimiliano Allegri tetap memakai formasi pemain

4-3-3

Dengan Starting XI pemainnya adalah:

Starting IX Juventus kontra Atalanta di leg ke-2 Semifinal Coppa Italia (28/2/2018), via Twitter @juventusfcid

Starting IX Juventus kontra Atalanta di leg ke-2 Semifinal Coppa Italia (28/2/2018), via Twitter @juventusfcid

Numero Uno kembali menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Si Nyonya Tua.

Di lini pertahanan, Medhi Benatia berduet dengan Giorgio Chiellini diapit Kwadwo Asamoah di sisi kiri dan Stephan Lichsteiner di sisi kanan.

Di lini tengah terdapat trio Blaise Matuidi, Miralem Pjanic dan Claudio Marchisio.

Di depan, masih cederanya Il Pipita dan Frederico Bernardeschi, membuat Max Allegri kembali memasang Alex Sandro yang mengapit Mario Mandzukic sebagai ujung tombak bersama Douglas Costa di sisi kanan serang Juventus.

Di sisi Atalanta, tentu menarik untuk mengamati permainan dua punggawanya yang merupakan pemain pinjaman dari Juventus, Mattia Caldara dan Leonardo Spinazzola.

REVIEW PERTANDINGAN

Sepertinya banyak pengamat dan Juventini juga menilai bahwa semalam melawan Atalanta bukanlah performa yang bagus dari Juventus.

Selain itu, banyak juga yang menyayangkan tidak adanya pemain muda yang masuk ke dalam line up yang diturunkan oleh pelatih Max Allegri kontra Atalanta. Ada sih pemain ngoranya yang bermain, tapi di sisi Atalanta, ya dua pemain tadi disebut, Caldara dan Spinazzola.

Tapi pastinya, sebagai pelatih Allegri tahu betul komposisi pemain terbaik yang harus diturunkannya di setiap pertandingan.

Kembali ke pertandingan Juventus kontra Atalanta. Secara statistik pertandingan, dicatat oleh situs legaseriea.it Juventus mampu diimbangi oleh tamunya tersebut. Situs resmi Serie A bahkan mencatat Atalanta unggul sedikit dalam penguasaan bola yaitu 51% berbanding 49%.

Situs whoscored.com juga mencatat hasil yang sama, perbandingan possession Juventus dan Atalanta adalah 45% berbanding 55%.

HIGHLIGHTS

Yang ketinggalan pertandingannya semalam, jangan hariwang alias khawatir, bisa lihat highlights nya di bawah ini:

Forza Juve !!

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Comment