Sepakbola

Pangeran Biru Ditaklukkan Ayam Kinantan di El Clasico Indonesia Zaman Now

Pangeran Biru Ditaklukkan Ayam Kinantan di El Clasico Indonesia Zaman Now
Written by Yuri Adrian

Pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2018 mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan seteru abadinya PSMS Medan. Bertanding di Stadion GBLA Bandung, sebagai tuan rumah Pangeran Biru ditaklukkan Ayam Kinantan di El Clasico Indonesia zaman now ini. Skor akhir adalah 0-2 untuk keunggulan PSMS Medan.

Uniknya, ini adalah kali pertama PSMS Medan di bawah asuhan coach Djanur melawan tim yang pernah dibawanya menjadi Juara Liga Indonesia.

SUSUNAN PEMAIN

Di laga kedua penyisihan grup A ini, pelatih Mario Gomez menurunkan Muhammad Natshir sebagai penjaga gawang. Di jantung pertahanan, berduet Victor Igbonefo dan Bojan Malisic, diapit Supardi Nasir di kanan dan Tony Sucipto di sisi kiri.

Di lini tengah, pelatih Mario Gomez memasang lini pemain sekaligus yaitu Atep, Hariono, Eka Ramdani, Puja Abdillah dan Oh Ink Yun yang dimainkan agak ke depan mendampingi penyerang andalan Ezechiel Ndouasel.

Sementara pelatih Djanur yang sukses mengantarkan PSMS Medan promosi ke Liga 1 tahun ini, memasang formasi 4-2-3-1.

Abdul Rohim dipercaya oleh Djanur sebagai penjaga gawang. Reinaldo Lobo dan Muhammad Roby berduet di jantung pertahanan PSMS Medan. Full Back kiri dimainkan mantan pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara sementara di sisi kanan Amarzukih.

Lini tengah PSMS Medan diisi oleh pemain senior sekaligus sang kapten, Legimin Raharjo ditemani oleh Alwi Slamat.

Di lini serang, trio Antoni Nugroho, Frets Butuan dan Sadney Urikhob menopang penyerang asal Australia berdarah Indonesia, Samuel Sibatuara.

BABAK PERTAMA

Sejak wasit Musthofa Umarella meniup peluit kick off babak pertama dimulai, Maung Bandung mengambil inisiatif untuk langsung menekan pertahanan tim Ayam Kinantan.

Peluang Persib Bandung tercipta di menit ke-9. Empat kali percobaan beruntun yang masing-masing dilakukan oleh Puja Abdillah, Atep dan Ezechiel masih bisa digagalkan oleh penyelamatan gemilang penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rahim.

Ditengah dominasi dan gencarnya serangan pemain-pemain Pangeran Biru, PSMS Medan justru berhasil mencuri sebuah gol melalui skema serangan balik yang cepat. Tepatnya di menit ke-25, tendangan keras dan terarah Frets Tubuan yang lolos di sisi kanan Persib Bandung, mantap kali merobek pojok kiri Muhammad Natshir. Skor 0-1 untuk PSMS Medan !!

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Comment