Sepakbola

Beredar Meme Coach Djanur Usai Kalahkan Mantan Klubnya

Beredar Meme Coach Djanur Usai Kalahkan Mantan Klubnya
Written by Yuri Adrian

Pertandingan lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 mempertemukan dua klub yang menjadi rival abadi sejak era perserikatan. Persib Maung Bandung melawan PSMS Ayam Kinantan Medan di Stadion GBLA Bandung, Minggu 21-01-2018. Hasilnya, secara mengejutkan Maung Bandung ditaklukkan Ayam Kinantan dengan skor 0-2. Yang menjadi pusat perhatian adalah pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman alias Djanur yang notabene permain menjadi bagian dari Maung Bandung baik sebagai pemain dan pelatih. Alhasil, setelah laga itu di media sosial beredar meme Coach Djanur usai kalahkan mantan klubnya, Persib Bandung.

Ya, sejak melatih PSMS Medan, ini adalah untuk pertama kalinya, Coach Djanur berkesempatan menghadapi mantan klub yang pernah dibelanya sebagai pemain dan pelatih.

Datang dengan status underdog, PSMS Medan asuhan Coach Djanur memang tidak diunggulkan di laga ini. Selain bertindak sebagai tim tamu yang baru promosi ke Liga 1, tim berjuluk Ayam Kinantan ini mayoritas dihuni pemain-pemain muda yang dipadukan dengan pemain-pemain ‘buangan’.

Bandingkan dengan tuan rumah Persib Bandung yang diisi banyak pemain-pemain senior dan juga pemain-pemain bintang yang sudah banyak pengalaman di liga kasta tertinggi di Indonesia.

Namun hasilnya memang di luar dugaan dan menyakitkan hati para bobotoh. Permainan apik pemain-pemain PSMS Medan arahan Coach Djanur berhasil meredam agresivitas dan dominasi permainan Maung Bandung yang dilatih oleh Coach Mario Gomez. Gol-gol kemenangan tim Ayam Kinantan dicetak oleh Frets Butuan dan Antoni Nugroho di pertengahan babak pertama.

[ Baca Juga : Pangeran Biru Ditaklukkan Ayam Kinantan di El Clasico Indonesia Zaman Now ]

Kemenangan PSMS Medan dari Persib Bandung meneruskan catatan apik mereka di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, setelah di laga perdana berhasil mengalahkan PSM Makassar. Dua kemenangan beruntun membuat tim Ayam Kinantan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna, enam.

Yang menjadi pusat perhatian dari pertandingan klasik itu tentu saja Coach Djanur.

Di linimasa media sosial terutama di Twitter, warganet yang memang terkenal kreatif, banyak yang membuat meme dan cuitan tentang Coach Djanur.

Yuks, kita sama-sama toong

1 PIYE KABARE? ISEH PENAK JAMANKU TOH?

Jleb pisan lah ini buat bobotoh, karena bagaimana pun di bawah asuhan Coach Djanur, Pangeran Biru berhasil meraih gelar Juara Indonesia di tahun 2014.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Comment