Juventus

Supergigi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Italia Musim 2016/2017

Supergigi Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Italia Musim 2016/2017
Written by Yuri Adrian

Penjaga gawang yang juga merangkap Kapten kesebelasan Juventus, Gianluigi Buffon alias Supergigi dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Italia musim 2016/2017 lalu. Penghargaan Serie A ini diterima oleh Gigi Buffon dalam sebuah acara yang bertajuk Gran Gala Del Calcio (GGDC) 2017 yang digelar di Kota Mode, Milan pada Senin (27/11/2017).

Gigi Buffon musim 2016/2017 sukses mengantarkan Bianconeri meraih gelar juara atau scudetto 6 kali berturut turut. Di musim lalu, Supergigi tampil di bawah gawang Juventus di ajang Serie A sebanyak 30 kali pertandingan, 24 kali kebobolan gol dan 13 kali mencatatkan clean sheet. Total Supergigi bermain selama 2.655 menit di musim 2016/2017 lalu.

Mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Serie A adalah untuk yang pertama kali diterima oleh Supergigi sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional. Karenanya, seperti dikutip dari Football Italia, Supergigi merasa gembira dan bangga. Supergigi pun tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan seperti itu. Masih dikutip dari Football Italia, Gigi Buffon mengaku akan memeluk erat tropi yang diterimanya karena dia pun belum pernah meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik.

Supergigi menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Serie A Musim 2016/2017, via @juventusfcen

Penghargaan ini mungkin bisa sedikit mengurangi kesedihan Supergigi karena gagal membawa Italia melaju ke putaran Final Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan oleh Swedia di pertandingan play off beberapa waktu yang lalu.

Kegagalan yang membuat Supergigi harus mempercepat pengumumannya gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola.

Semua Juventini pun berharap musim ini Gigi Buffon dapat mengangkat Si Kuping Lebar alias meraih Juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

Grazie Supergigi !!

Sumber 1

Sumber 2

 

(Visited 23 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment