Juventus

Si Nyonya Tua Tahan Imbang Blaugrana Tanpa Gol

Si Nyonya Tua Tahan Imbang Blaugrana Tanpa Gol

Pertandingan sengit penuh adu strategi tersaji di laga lanjuntan Liga Champions Eropa di Stadion Allianz saat Juventus menjamu Barcelona di pertandingan pekan ke-5 penyisihan grup D. Hasil akhir di bigmatch ini Si Nyonya Tua tahan imbang Blaugrana tanpa gol, 0-0.

STARTING XI

Dalam bigmatch melawan Barcelona ini pelatih Massimiliano Allegri tetap mempercayakan Il Capitano Gigi Buffon berada di bawah mistar.

Sementara tiga pemain center back yang mengisi lini pertahanan Juve adalah Medhi Benatia, Andrea Barzagli dan Daniele Rugani.

Di lini tengah, Sami Khedira berduet dengan Miralem Pjanic dengan dua wing back Alex Sandro di sisi kiri dan Juan Cuadrado di sisi kanan.

Untuk lini serang diisi oleh Douglas Costa, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Starting XI Juve kontra Barca, via Twitter @juventusfcen

Starting XI Juve kontra Barca, via Twitter @juventusfcen

Sementara di kubu lawan, pemain bintang Barca asal Argentina, Lionel Messi diistirahatkan oleh pelatih Ernesto Valverde dan duduk di bangku pemain cadangan.

JALANNYA PERTANDINGAN

Untuk tetap bisa menjaga asa melaju ke fase knock up, Si Nyonya Tua haruslah bisa meraih poin di laga ini. Minimal tidak kalah, karena di laga lain, pesaing Juve di grup ini, Sporting Cp diperkirakan akan meraih poin penuh saat menjamu Olympiakos.

Di menit ke-2 Juve membuka peluang ketika bola tendangan Douglas Costa berhasil diselamatkan dengan baik oleh penjaga gawang barca, ter Stegen.

Giliran Barca mengancam gawang Gigi Buffon di menit ke-10 lewat tendangan Paulinho dari luar kotak penalti.

Sejak awal pertandingan, permainan kedua tim ini memang lebih banyak berkutat di lini tengah.

Menit ke-22, Juve terancam melalui tendangan bebas Ivan Rakitic yang digagalkan oleh tiang gawang.

Menjelang babak pertama selesai, sebuah aksi Paulo Dybala yang melewati beberapa pemain belakang Barca diakhiri dengan sebuah tendangan keras kaki kiri yang masih melenceng di atas gawang ter Stegen.

Menit ke-44 aksi brilian Paulo Dybala masih belum bisa menembus gawang Barca, via twitter @juventusfcen

Menit ke-44 aksi brilian Paulo Dybala masih belum bisa menembus gawang Barca, via twitter @juventusfcen

Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Barcelona tetap memegang kendali penguasaan bola tapi tidak banyak mengancam gawang Gigi Buffon. Sementara Juventus mencoba memberikan kejutan dengan serangan balik.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Leave a Comment