Juventus

Si Nyonya Tua Kalah Yang Kedua Kalinya Musim Ini

Si Nyonya Tua Kalah Yang Kedua Kalinya Musim Ini

Lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A giornata 13, setelah jeda pertandingan internasional, Juventus mendatangi markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/11/2017). Hasilnya, Si Nyonya Tua kalah yang kedua kalinya musim ini dengan skor 3-2. Sempat tertinggal tiga gol tanpa balas, Juventus hanya mampu memperkecil kekalahan di menit tambahan waktu babak kedua.

Di pertandingan ini, Massimiliano Allegri tetap memasang formasi andalannya yaitu formasi

4-2-3-1

Ada beberapa perubahan pemain yang dimainkan oleh Max Allegri seperti di posisi penjaga gawang Wojciech Szczesny dipercaya untuk menggantikan Gigi Buffon.

Daniele Rugani bertandem dengan seniornya Giorgio Chilellini di jantung pertahanan Juventus. Diapit oleh dua wingback yaitu Stephan Lichtsteiner di sisi kanan dan Kwadwo Asamoah di sisi kiri.

Lini tengah, Miralem Pjanic berduet dengan Sami Khedira. Sementara trio Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi dan Mario Mandzukic berada di belakang goal getter andalan Juventus, Gonzalo Higuain.

JALANNYA PERTANDINGAN

Walaupun lebih mendominasi penguasaan bola dan banyak menggempur pertahanan Sampdoria di babak pertama tapi Juventus tidak mampu mencetak gol.

Beberapa peluang Bianconeri melalui Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado masih terbentur lini pertahanan ataupun ditepis penjaga gawang Emiliano Viviano.

Babak pertama berakhir imbang dengan skor kacamata, 0-0.

Setelah turun minum, giliran tuan rumah Sampdoria yang meningkatkan tempo permainan. Hasilnya di menit ke-52, gawang Szczesny berhasil dibobol oleh Duvan Zapata memanfaatkan bola yang tidak dapat dihalau sempurna oleh Bernardeschi. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Juventus mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun kurang tenangnya penyelesaian akhir dan juga karena rapatnya lini pertahanan Sampdoria, Si Nyonya Tua gagal mencetak gol penyeimbang.

Justru di menit ke-71 gawang Szczesny lagi-lagi kebobolan. Kali ini tendangan keras Lucas Torreira dari luar kotak penalti meluncur deras ke sisi kanan gawang Juventus. Skor 2-0 untuk Il Samp.

Delapan menit kemudian, gawang Szczesny dijebol oleh Sampdoria untuk ketiga kalinya. Sontekan Gian Marco Ferrari yang tidak terjaga, dari jarak dekat berhasil memperdaya lini pertahanan Juventus. Skor 3-0.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Comment