Info Bojonggede

Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BCA Tanpa e-KTP di Bojonggede Bogor

Cara Membuka Rekening Tabungan Bank BCA Tanpa e-KTP di Bojonggede Bogor
Written by Yuri Adrian

Bagaimana sih cara membuka rekening tabungan Bank BCA tanpa e-KTP di Bojonggede Bogor? Apa berbekal Surat Keterangan (Surket) pengganti KTP-el dari Kantor Kecamatan atau Disdukcapil sudah cukup buat membuka rekening tabungan, khususnya di Bank BCA? Ok, ini adalah pengalaman prbadi saya.

Sebenarnya saya sudah mempunyai sebuah rekening tabungan Tahapan BCA sejak tahun 2010 yang masih aktif saya pakai sampai sekarang. Nah, masalahnya muncul sewaktu saya mencoba untuk membayar pajak kendaraan lewat ATM BCA.

[ Baca juga : Cara Bayar Pajak Motor Lewat ATM BCA di Bojonggede Bogor ]

Kode Bayar yang saya dapat dari SMS e-Samsat Provinsi Jawa Barat tidak dapat digunakan/tidak dikenali oleh sistem Bank BCA. Saya coba di beberapa lokasi ATM BCA yang berbeda hasilnya tetap sama, muncul notifikasi kode bayar tidak terdaftar.

Dan ternyata masalahnya adalah NIK yang saya gunakan di e-Samsat tidak sesuai/berbeda dengan NIK yang saya gunakan di rekening tabungan Tahapan BCA. Karena berbeda maka proses verifikasi untuk transaksi tersebut tidak bisa dilakukan.

Saya jadi ingat, sewaktu membuka rekening tersebut di Bank BCA KCP Pondok Gede, dulu saya masih menggunakan KTP lama yang masih belum e-KTP. Itu sekitar awal tahun 2010.

Pilihan yang saya ambil adalah membuat rekening baru di Bank BCA sesuai dengan data kependudukan yang terbaru atau e-KTP. Tapi dikarenakan e-KTP saya belum jadi-jadi juga, maka sebagai pengganti e-KTP saya menggunakan

Surat Keterangan (Surket)

Seperti di bawah ini:

Surat Keterangan Pengganti e-KTP yang berlaku 6 bulan

Surat Keterangan Pengganti e-KTP yang berlaku 6 bulan

Surket ini saya dapatkan di Kantor Kecamatan Bojonggede. Di dalam surket ini tertera jelas kegunaan surket untuk kepentingan Pemilu, Pemilukada, Pilkades, Perbankan, Imigrasi, Kepolisian, Asuransi, BPJS, Pernikahan dan lain-lain.

Kantor Kecamatan Bojonggede sendiri letaknya ada di peta di bawah ini:

(Visited 206 times, 2 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment