Juventus

Kemenangan Kedua Si Nyonya Tua Di Penyisihan Grup D

Kemenangan Kedua Si Nyonya Tua Di Penyisihan Grup D
Written by Yuri Adrian

Kemenangan kedua Si Nyonya Tua di penyisihan Grup D Liga Champions musim 2017/2018 berlangsung dramatis. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Si Nyonya Tua akhirnya mampu membalikkan keadaan dan unggul 2-1 dari lawan mereka wakil Portugal, Sporting CP, Kamis (19/10/2017) dini hari tadi.

Setelah meraih hasil buruk di laga terakhir Serie A (kalah dari Lazio 1-2), pertandingan kandang menghadapi Sporting CP ini sangatlah penting untuk membangkitkan mental pemain-pemain Juventus. Selain itu, juga untuk tetap menjaga asa Juventus terus melaju ke babak selanjutnya.

Pelatih Massimiliano Allegri menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain yang menjadi Starting XI adalah sebagai berikut :

Untuk pemain-pemain yang duduk di bangku cadangan adalah :

Sejak wasit asal Inggris, Michael Oliver meniup peluit kick off, Juventus mengambil inisiatif untuk menekan lawan.

Namun begitu, justru tuan rumahlah yang harus kebobolan terlebih dahulu di menit ke-12.

Serangan yang dilakukan Sporting CP melalui kaki Gelson Martins yang lolos dari kawalan pemain-pemain belakang Juventus, berhasil dihadang oleh Gigi Buffon. Bola rebound kemudian mengenai kaki Alex Sandro dan meluncur ke gawang Juventus.

Setelah gol itu, Juventus mencoba untuk meningkatkan tempo pertandingan dan terus menekan pertahanan Sporting CP. Berkali-kali usaha dilakukan oleh pemain-pemain Juventus, seperti Cuadrado, Higuain dan juga La Joya, Dybala, tapi semua masih belum menghasilkan gol.

Si Nyonya Tua akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, setelah di menit ke-29, Miralem Pjanic yang baru pulih dari cedera, membuat gol melalui tendangan bebas yang indah dari luar kotak penalti Sporting CP.

Dicatat oleh Opta, gol yang dicetak oleh pemain asal Bosnia tersebut adalah golnya yang ketiga melalui tendangan bebas sejak dia melakukan debut di Liga Champions pada Februari 2009.

Setelah itu, Juventus terus menekan, di menit-menit akhir babak pertama, lagi-lagi peluang Pipita berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Sporting CP, Rui Patricio.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang, 1-1.

(Visited 33 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment