Juventus

Saat Pertama Kalinya Messi Jebol Gawang Buffon

Saat Pertama Kalinya Messi Jebol Gawang Buffon
Written by Yuri Adrian

Dinihari tadi, saya menyempatkan diri buat nonton pertandingan perdana Juventus di Liga Champions musim 2017/2018 ini. Lawan yang harus dihadapi adalah Barcelona, mainnya pun di Stadion Camp Nou. Gak seperti musim lalu, waktu masih ada Trio BBC, Juventus bisa menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou. Nah dinihari tadi, Bianconeri kalah tiga gol tanpa balas. Dua gol diantaranya dicetak Lionel Messi. Uniknya, ini adalah saat pertama kalinya Messi jebol gawang Buffon.

Yup, seperti yang dicatat oleh Opta, gol yang dicetak oleh Messi di menit ke-45 adalah gol pertama pemain asal Argentina itu selama pertemuannya dengan Gianluigi Buffon.

Tidak hanya satu kali, tapi dua kali Messi berhasil menaklukkan Gigi Buffon. Memang sepertinya Messi bermain luar biasa tadi malam. Kecemerlangan Messi juga didukung oleh ketidakmampuan para pemain Juventus untuk menutup pergerakan kapten timnas Argentina ini.

Kalau melihat statistik pertandingan versi UEFA.com Juventus memang kalah jauh dalam hal penguasaan bola yaitu 39% berbading 61%. Artinya, Barcelona memang lebih mendominasi dan menguasai pertandingan dini hari tadi.

Tapi, pemain-pemain Juventus sebenarnya mampu melakukan percobaan tendangan ke arah gawang sebanyak 13 kali. 7 diantaranya tepat ke arah gawang Barcelona, 2 kali melenceng dan di blok pemain-pemain Barcelona sebanyak 4 kali.

Bandingkan dengan Barcelona, yang melakukan percobaan sebanyak 9 kali, 5 tepat sasaran, 3 kali melenceng dan hanya 1 yang berhasil di blok oleh pemain-pemain Juventus.

Padahal kalau ingat musim lalu, waktu Juventus menyingkirkan Barcelona di babak perempat final dengan agregat 3-0, pemain-pemain Juventus justru yang lebih sering memblok tendangan-tendangan yang diarahkan ke gawang Gigi Buffon.

Dengan kekalahan ini berarti Juventus harus memulai Liga Champions 2017/2018 ini dengan pahit.

Sebagai pendukung Juventini, saya berharap Juventus bisa bangkit dan menyapu bersih 5 pertandingan tersisa. Selanjutnya, Juventus akan menghadapi wakil Yunani, Olympiacos dan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan Juve kontra Olympiacos ini akan berlangsung 28 September 2017.

Masih mau lihat highlight pertandingan Juventus versus Barcelona? Dibawah ini adalah cuplikan pertandingannya.

Forza Juve !!

 

(Visited 21 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment