Juventus

Laga Pemanasan Si Nyonya Tua Sebelum Hadapi Blaugrana

Laga Pemanasan Si Nyonya Tua Sebelum Hadapi Blaugrana
Written by Yuri Adrian

Giornata atau pekan ke-3 lanjutan pertandingan Liga Italia Serie A, Juventus memainkan laga kandangnya melawan Chievo Verona, Minggu (10/9/2017) dinihari WIB tadi. Tiga poin penuh berhasil di raih oleh pasukan asuhan pelatih Massimiliano Allegri. Tiga kemenangan beruntun pun sukses dilakukan oleh Juventus. Nah, pertandingan kontra Chievo Verona ini bisa dibilang sebagai laga pemanasan Si Nyonya Tua sebelum hadapi Blaugrana.

Seperti diketahui, Juventus dan Barcelona lagi-lagi harus bertemu lagi di Liga Champions Eropa musim 2017/2018 ini karena sama-sama tergabung di dalam Grup D.

Karena harus bertamu ke markas Barcelona maka untuk laga versus Chievo Verona, pelatih Max Allegri mengistirahatkan beberapa pemain penting seperti Sang Kapten, Gigi Buffon dan penyerang andalannya Paulo Dybala.

SUSUNAN PEMAIN

Dengan formasi 4-3-3, Starting XI Juventus kontra Chievo Verona adalah Wojciech Szczesny yang untuk pertama kalinya dipasang sebagai starter di bawah mistar. Stephan Lichsteiner dan Kwadwo Asamoah di posisi bek sayap. Sebagai sentral bek adalah Daniele Rugani dan Medhi Benatia. Trio pemain tengah adalah Stefano Sturaro, Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi. Sementara di lini depan terpasang Mario Mandzukic, Douglas Costa dan Gonzalo Higuain.

Salah satu yang unik dalam lagi ini adalah untuk pertama kalinya, Stephan Lichsteiner bermain sebagai Kapten kesebelasan menggantikan Gigi Buffon.

STATISTIK PERTANDINGAN

Dicatat oleh situs resmi Liga Italia, Si Nyonya Tua unggul jauh dalam hal penguasaan bola yaitu 62% berbanding 38%. Pemain-pemain Juventus melakukan total tendangan ke arah gawang sebanyak 13 kali, dimana 7 diantaranya tepat mengenai sasaran dengan 2 diantaranya berbuah gol kemenangan.

Sementara sang lawan, Chievo Verona juga melakukan 13 kali percobaan tendangan, dimana hanya 4 yang tepat mengarah ke gawang Juventus.

GOL-GOL KEMENANGAN

Dicetak dari gol bunuh diri Perparim Hetemaj di menit ke-17 akibat membelokkan bola tendangan bebas Miralem Pjanic. Il Pipita menggandakan gol kemenangan Juventus di menit ke-58. Lalu La Joya yang baru masuk di babak kedua, mencetak gol dengan kaki kiri andalannya di menit ke-83.

https://www.youtube.com/watch?v=8ig-oGSczUo

Forza Juve !!

(Visited 26 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment