Sepakbola

Juve dan Barca Berjodoh Untuk Bertemu Lagi Di Grup D

Hahaha…sepertinya memang dua klub raksasa ini, Juve dan Barca berjodoh untuk bertemu lagi di grup D Liga Champions Eropa musim 2017/2018. Kamis (24/8/2017) malam tadi, bertempat di Monaco ┬ásudah dilakukan undian untuk babak penyisihan grup. Ada 24 klub terbaik di benua Eropa dan dibagi menjadi 4 pot. Juventus sebagai Juara Liga Italia Serie A menempati pot 1 sedangkan Barcelona, runner up Liga Spanyol musim ini ada di pot 2.

REKOR JUVE VS BARCA

Seperti dicatat oleh Worldfootball.net secara keseluruhan di seluruh ajang pertandingan resmi, Juventus sudah 12 kali bertemu dengan Barcelona.

5 kali diantaranya berhasil dimenangi oleh Sang Nyonya Tua. 3 kali seri dan 4 kali menderita kekalahan.

Terakhir adalah di laga persahabatan pra musim ketika Juventus harus takluk 1-2 dari Barcelona dimana dua gol yang bersarang di gawang Gigi Buffon dicetak oleh Neymar, yang musim ini secara fenomenal pindah ke PSG.

Sebagai Juventini saya tidak akan pernah melupakan momen

FINAL LIGA CHAMPIONS 2015

Di mana pada saat itu, Juventus harus bertekuk lutut kepada Barcelona di pertandingan puncak Liga Champions Eropa musim 2014/2015.

Dalam pertandingan yang di gelar di Stadion Olimpiade Berlin, Juve yang pada saat itu masih diperkuat Andrea Pirlo, harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3.

Laga selanjutnya yang tak kalah seru adalah

PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPIONS 2016/2017

Juventus yang diperkuat bek asal Brasil, Dani Alves, yang notabene adalah mantan pemain Barcelona, menunjukkan keperkasaannya dengan meraih kemenangan di partai home dan away.

[ Baca Juga : Ketika Gawang Sang Nyonya Tua Tak Mampu DItembus Blaugrana ]

Ketika bermain di kandang, Juventus menang telak dengan skor 3-0 tanpa balas. Sedangkan ketika bertandang ke markas Barcelona, Juventus mampu menahan imbang tanpa gol Lionel Messi dkk.

Di Liga Champions Eropa musim 2017/2018 ini, Juventus harus bersaing dengan Barcelona, wakil Yunani Olympiacos dan wakil Portugal Sporting CP.

Sebagai pertandingan pembuka di Grup D, akan langsung menyajikan partai panas dimana Juventus harus bertandang ke kandang Barcelona pada tanggal 13 September 2017 nanti.

Ok, saya sangat berharap Juventus bisa mengulang prestasi seperti musim lalu, atau bahkan bisa mewujudkan mimpi mereka untuk meraih gelar Juara Liga Champions Eropa musim ini.

Semoga.

Forza Juve !!

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Comment