Juventus

5 Sisa Laga Yang Harus Dilakoni Si Nyonya Tua Di Liga Italia Musim Ini

5 Sisa Laga Yang Harus Dilakoni Si Nyonya Tua
Written by Yuri Adrian

Giornata 33, Minggu dini hari lalu, Juventus berhasil menaklukan Genoa 4-0. Kemenagan ini sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama. Selanjutnya, masih ada 5 sisa laga yang harus dilakoni Si Nyonya Tua di Liga Italia musim ini. Ada dua partai pertandingan yang sepertinya akan menyajikan laga yang sengit.

Untuk para Juventini, yuk kita simak bersama-sama kelima pertandingan tersebut.

1 Versus ATALANTA

Pekan ke-34 (28/4), Juve harus melakoni laga tandang ke Atleti Azzurri D’Italia di kota Bergamo, Markas Atalanta. Laga ini bisa disebut sebagai laga pemanasan Juve sebelum bertanding di semifinal Liga Champions.

Pada pertemuan pertama, Juve berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1.

Kunjungan terakhir Juve ke markas Atalanta adalah pada musim 2015/2016. Saat itu (pekan ke-28, 06/03/2016), Juve menang dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Andrea Barzagli dan Mario Lemina.

Di atas kertas, seharusnya Juve bisa meraih poin penuh di pekan ini.

2 Derbi Turin

Atau lebih dikenal dengan sebutan Derby della Mole, Juventus kontra Torino.

Giornata atau pekan ke-35 (6/5), Juve akan melakoni laga panas melawan saudara sekota mereka, Torino. Pertandingan terkahir, Bianconeri berhasil mengalahkan I Granata dengan skor 3-1, di pekan ke-16.

Semoga para pemain Juve tetap bisa fokus dan berkonsentrasi dalam pertandingan ini. Sebab, 3 hari setelah derbi Turin, Juve harus kembali berjibaku di leg ke-2 pertandingan Semifinal Liga Champions melawan Monaco.

3 Melawan Serigala Ibukota

Pekan ke-36 (14/5), Sang Nyonya Tua akan bertandang ke kandang Serigala Ibukota, AS Roma.

Laga ini menjanjikan pertandingan yang seru dengan tensi tinggi. Terlepas dari menipisnya peluang AS Roma untuk bisa menggeser Juve dari pucuk klasemen Serie A. Pasukan Roma pastinya akan terus mencoba mengejar Juve sampai dengan pertandingan akhir musim ini.

Di pertandingan terakhir, Roma tersungkur dari Juve berkat gol tunggal Il Pipita.

4 Menjamu Crotone

Di pekan ke-37 ini (21/5), Juve akan menjamu salah tim yang terancam degradasi, Crotone.

Pada pertandingan pertama musim ini, Juve berhasil menang 2-0 di kandang Crotone.

5 versus Bologna

Match day ke-38 adalah pekan terakhir Liga Italia Serie A musim 2016/2017. Di laga terakhirnya, Juve harus melawat ke Renato Dall’ara Stadium, kandang Bologna.

Di pertemuan pertama di Juventus Stadium, Juve menang telak tiga gol tanpa balas.

Yang patut ditunggu-tunggu oleh para Juventini, termasuk saya, adalah di pekan berapa Juventus akan memastikan gelar juara Serie A musim 2016/2017.

Forza Juve !!

(Visited 98 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment