Olahraga Sepakbola

Timnas Indonesia Masih Belum Bisa Juara Piala AFF

Timnas Indonesia Masih Belum Bisa Juara Piala AFF
Written by Yuri Adrian

Perjuangan Timnas Indonesia berakhir dengan kekalahan 0-2 dari Timnas Indonesia dalam lanjutan pertandingan final Piala AFF 2016 leg ke-2 yang berlangsung di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu 17-12-2016. Thailand unggul dengan agregat 3-2. Kekalahan itu pun membuat Timnas Indonesia masih belum bisa Juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia gagal membendung dominasi permainan Timnas Thailand yang bermain luar biasa mengejar ketertinggalan di depan hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya.

Dua goal Thailand dicetak salah satu penyerang andalan mereka Siroch Chattong di menit ke-38 dan menit ke-47.

Dilansir official website Piala AFF 2016 Thailand unggul dalam penguasaan bola sebanyak 56% dibandingkan dengan Timnas Indonesia, 44%.

Timnas Thailand melakukan percobaan tendangan ke arah gawang Indonesia sebanyak 8 kali dimana 5 diantaranya tepat mengarah ke gawang Kurnia Meiga. Sementara Timnas kita melakukan percobaan tendangan ke arah gawang Thailand sebanyak 3 kali dan tidak ada yang tepat sasaran.

Dalam pertandingan final leg ke-2 ini Pelatih Alfred Riedl tetap memakai formasi 4-2-3-1 untuk mencoba meredam agresifitas Thailand.

Starting XI Timnas Indonesia adalah : Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Hansamu, Fachruddin, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora, Boas Salossa.

Selamat untuk Timnas Thailand yang sudah berhasil menjuarai Piala AFF sebanyak lima kali.

Sementara itu, terima kasih untuk seluruh official dan tentus saja para pemain Timnas Indonesia untuk perjuangan tak kenal lelah selama turnamen Piala AFF 2016 ini.

Suatu saat kita pasti Juara !!

 

(Visited 20 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment