Sepakbola

Indonesia Kalahkan Thailand 2-1 di Leg 1 Final AFF 2016

Indonesia Kalahkan Thailand 2-1 di Leg 1 Final AFF 2016

Keberhasilan Timnas Indonesia kalahkan Thailand 2-1 di Leg 1 Final AFF 2016 memang belum bisa memastikan gelar juara bagi Tim Garuda. Namun kemenangan tersebut adalah modal berharga untuk melawat ke kandang Thailand pada leg 2 yang akan berlangsung Sabtu, 17-12-2016.

Disaksikan puluhan ribu pendukung fanatiknya di Stadion Pakansari Bogor, Timnas Merah Putih sempat tertinggal dari Thailand di babak pertama. Adalah Teerasil Dangda yang mencetak gol ke gawang ke gawang Kurnia Meiga dimenit ke-31. Indonesia pun tertinggal 0-1 dari Thailand.

Cederanya pemain andalan Indonesia, Andik Vermansyah akibat berbenturan dengan Kroekit Thawikan membuat pelatih Alfred Riedl melakukan perubahan strategi.

Kerja keras dan perjuangan tak kenal menyerah dari pemain-pemain Indonesia membuahkan hasil manis.

Menit ke-65 tendangan keras Rizki Pora dari luar kotak penalti Thailand sempat membentur pemain belakang lawan dan mengecoh penjaga gawang Kawin Thamsatchanan. Skor imbang 1-1.

Akhirnya di menit ke-70 berawal dari sebuah sepak pojok, sundulan Hansamu Pranata tak mampu dibendung oleh pemain-pemain Thailand. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Dilansir dari website resmi AFF Suzuki Cup,  Thailand unggul dalam penguasaan bola 55% berbanding 45%. Timnas Indonesia melakukan 5 kali percobaan tendangan ke arah gawang dimana 3 kali tepat ke arah gawang, sementara lawannya melakukan 6 kali percobaan tendangan ke arah gawang dengan hanya 2 yang tepat sasaran.

Berikut ini adalah video highlights saat Timnas Indonesia Kalahkan Thailand 2-1 di Leg 1 Final AFF 2016 :

[su_youtube url=”https://youtu.be/F81piBB_Dh0″ width=”560″ height=”300″][/su_youtube]

Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1) : Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Hansamu Pranata, Fachruddin, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Rizky Pora, Boaz Salossa. Pelatih : Alfred Riedl

Thailand (3-4-1-2) : Kawin Thamsatchanan, Adison, Koravit, Kroekrit, Tristan Do, Sarach Tooten, Pokklaw Anan, Theerathon, Chanathip, Sarawut, Teerasil Dangda. Pelatih : Kiatisuk Senamuang

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Comment