Taekwondo

Taekwondoin Berhijab ini Adalah Juara Dunia Asal Iran

Taekwondoin Berhijab ini Adalah Juara Dunia Asal Iran
Written by Yuri Adrian

Salah satu Taekwondoin yang menjadi Bintang di Kejuaran Dunia Taekwondo Junior di Burnaby adalah Mobina Nejad Katesari. Ya, taekwondoin berhijab ini adalah Juara Dunia asal Iran untuk kelas Under 42 kg putri.

Yang menjadi perhatian dari aksi Mobina Nejad Katesari ini adalah karena dia berhasil menciptakan nilai 75 dari lima pertandingan tanpa kehilangan satu nilai pun.

Artinya, dari lima lawan yang dihadapi oleh Mobina Nejad Katesari, tidak ada satu pun yang bisa mencetak angka.

Di pertandingan final pun, gadis berusia 15 tahun yang berasal dari kota Gilan ini mengalahkan taekwondoin Spanyol, Laguna Perez dengan nilai 8 – 0 !

Sekilas gadis pemalu namun murah senyum ini tidak terlihat sebagai petarung andal. Apalagi secara fisik pun, badannya tidak terlalu tinggi.

Menurut gadis yang sudah berlatih sejak usia 4 tahun ini mengatakan bahwa Taekwondo tidak hanya tergantung dari tinggi badan. Kekuatan dan kemampuan taekwondoin lah yang lebih penting.

Namun di atas semua itu menurut penyandang sabuk hitam Dan III ini, kerja keras dan semangat pantang menyerah untuk terus mencoba adalah kunci kesuksesan dalam menekuni Taekwondo.

Keputusan Mobina Nejad Katesari untuk berlatih taekwondo sebagai pilihan hidup mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Selain dari keluarga, dukungan dan bimbingan dari pelatih, Neda Rastad, telah memberikan energi positif dan semangat yang tinggi bagi Mobina Nejad Katesari.

Satu lagi orang yang menjadi inspirasi untuk Mobina Nejad Katesari  adalah Kimia Alizadeh Zenoorin, taekwondoin senior Iran yang menjadi atlet wanita pertama asal Iran yang berhasil meraih medali di ajang bergengsi Olimpiade.

Kedepannya nanti, Mobina Nejad Katesari berambisi untuk menjadi juara Olimpiade dan juga bisa menjadi pelatih tim nasional Iran.

Sebagai seorang gadis Muslim yang harus mengenakan hijab, Mobina Nejad Katesari merasa sangat bahagia karena hijab bukanlah halangan baginya untuk menekuni dan berprestasi di taekwondo.

Mari kita lihat aksi Mobina Nejad Katesari ketika tampil perkasa di pertandingan final Under 42 kg putri Kejuaraan Dunia Taekwondo Junior, Burnaby.

[su_youtube url=”https://www.youtube.com/watch?v=lhd5fn0Dqu0″ width=”560″ height=”300″][/su_youtube]

Salam Taekwondo !!

Source :

http://www.worldtaekwondofederation.net/
(Visited 36 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment