Internet Teknologi

Hampir 70 Persen Orang Indonesia Mengakses Internet Lewat Handphone

70 Persen Orang Indonesia Mengakses Internet Lewat Handphone (Survey 2016 APJII)
Written by Yuri Adrian

Dari hasil survey terbaru yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2016 ini, ternyata hampir 70 persen orang Indonesia mengakses internet lewat handphone. Saya termasuk salah satunya. Kalau Anda? 

Sekarang ini terdapat hampir 132,7 juta orang pengguna internet di Indonesia. Sebagai perbandingan, pada tahun 2014 melalui survey yang sama, jumlahnya adalah 88 juta. Jumlah itu sudah melebihi dari separuh penduduk Indonesia yang tercatat sebanyak 256,2 juta orang.

Nah, jenis layanan internet yang paling sering digunakan oleh para netizen di tanah air adalah internet mobile. Akses ini paling mudah digunakan melalui handphone atau ponsel.

Kecenderungan orang untuk mengakses internet melalui layanan internet mobile dikarenakan tingkat kepuasannya sudah termasuk tinggi alias Sangat Puas.

Internet di Indonesia masih dominan digunakan untuk mengunjungi situs-situs media sosial dan hiburan tentu saja.  Facebook paling banyak dilihat, disusul oleh Instagram dan YouTube.

Anda termasuk orang yang suka berbelanja online? Tidak aneh, sebab melalui survey ini pula terungkap untuk konten komersial atau e-commerce yang paling sering dikunjungi adalah onlineshop. Tiket adalah barang yang paling banyak dibeli, disusul oleh peralatan kebutuhan rumah tangga.

Jika Anda tertarik untuk mengunduh Survey Internet APJII 2016 ini, silakan kunjungi link berikut https://apjii.or.id/

 

(Visited 20 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment