Taekwondo

Unit Taekwondo SDN Pengadilan 2 Kota Bogor

Unit Taekwondo SDN Pengadilan 2 Kota Bogor
Written by Yuri Adrian

Unit Taekwondo SDN Pengadilan 2 Kota Bogor sudah berdiri sejak kurang lebih 2 tahun yang lalu. Unit ini dilatih oleh Sabeum (Pelatih) Boy Siagian, pemegang Sabuk Hitam Dan II. Beliau juga tercatat sebagai Guru Pengajar Seni Musik di sekolah tersebut.

Selain sebagai salah satu unit kegiatan ekstrakurikuler, Taekwondo SDN Pengadilan 2 Kota Bogor adalah merupakan salah satu unit anggota dari Modus Club Kota Bogor. Di lingkungan Modus Club Kota Bogor, lebih dikenal sebagai Unit P2.

Untuk jadwal latihan rutin Taekwondo SDN Pengadilan 2 Kota Bogor adalah setiap hari Sabtu, dimulai pukul 14.30 sampai dengan 17.00 bertempat di pelataran sekitar sekolah atau di lapangan yang ada. Selain itu ada pula jadwal latihan tambahan setiap hari Kamis pukul 17.00 di GOR Pemuda Bogor, bergabung dengan Modus Club Kota Bogor. Sempat pula pada tahun 2015, mereka berlatih di sekitar Balai Kota Bogor.

Di tahun 2016 ini, anggota yang terdaftar kurang lebih sudah mencapai 50 orang, dimana yang aktif berlatih setiap minggu rata-rata 20 orang. Komposisi anggotanya dari sabuk putih sampai dengan sabuk merah. Mulai dari murid yang duduk di bangku kelas 1 sampai dengan murid kelas 6.

Untuk Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), biasanya dilaksanakan setiap 3-4 bulan sekali, mengikuti jadwal yang diselenggarakan oleh Modus Club Kota Bogor.

(Visited 44 times, 1 visits today)

About the author

Yuri Adrian

Leave a Comment